PT.Bank Syariah Indonesia (BSI) mengalami error sejak senin (08/05)

Waduhh! Layanan BSI Error Diduga Terjadi Serangan Siber

Teknologi 11 Mei 2023

Layanan perbankan dari PT Bank Syariah Indonesia (BSI) terjadi error sejak senin (08/05/2023) dan saat ini pelayanan dari perbankan ini belum pulih sepenuhnya. Diduga hal ini terjadi dikarenakan adanya serangan siber yang terjadi pada sistem BSI.

Error ini terjadi pada beberapa layanan BSI diantaranya layanan transaksi BSI mobile,mesin ATM,hingga pelayanan teller bank BSI. pada awalnya nasabah tidak dapat melakukan transaksi melalui mobile banking hingga transaksi teller bank mereka, sampai diketahui bahwa penyebab gangguan ini diakibatkan adanya serangan siber yang terjadi di dalam sistem BSI.

Direktur BSI Hery Gunardi memberikan permohonan maaf atas ganguan yang dialami nasabah 

Direktur utama PT.Bank Syariah Indonesia (Persero), Hery Gunardi menyampaikan permohonan maafnya atas kejadian yang mereka alami saat ini yang terkendala dalam mengakses layanan perbankan BSI

“Atas nama BSI, Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamananya nasabah, karena adanya kendala dalam mengakses layanan BSI pada 8 Mei 2023. Proses normalisasi layanan BSI telah kami lakukan, dengan prioritas utama untuk meyakinkan dana dan data nasabah tetap aman di Bank Syariah Indonesia.” ujar direktur BSI Hery Gunardi dalam keterangan resmi pada Rabu,10 Mei 2023.

dengan adanya serangan siber tersebut, management dari BSI terus mengingatkan kepada nasabahnya agar terus waspada dan berhati-hati dengan berbagai modus penipuan yang mengatas namakan pihak BSI seiring dengan serangan siber berlangsung.

hal ini mengingat banyaknya pihak yang tidak bertanggung jawab mengambil kesempatan ini untuk melakukan penipuan. salah satunya adalah pihak yang mengatas namakan BSI untuk memberi bantuan kepada nasabahnya.

Update: Berdasarkan pantauan Media Formasi hingga Kamis (11/05) malam, aplikasi BSI Mobile sudah mulai bisa diakses, namun baru beberapa fitur yang bisa diakses:

Cek saldo dan mutasi, transfer sesama BSI dan bank lain selain via BI-FAST, transaksi non-finansial, dan layanan ibadah seperti jadwal shalat, juz amma, dan lain sebagainya.

Sumber : Tempo.co


Tag

Putu Arie Setyadharma

Seorang Penikmat Jejepangan & Teknologi Sekarang Menjadi Tukang Foto Cosplay Keliling