Mercedes-Benz dan Suzuki Meluncurkan Produk Terbarunya Hari Ini

Otomotif 15 Jun 2023

Hari ini (15/6) merupakan hari yang cukup sibuk bagi Mercedes-Benz Indonesia dan Suzuki Indomobil Motor, pasalnya kedua jenama otomotif ini meluncurkan banyak produk terbarunya di Indonesia. Lantas apa saja mobil yang diluncurkan dari kedua jenama otomotif ini?

Mercedes-Benz

Dimulai dari Mercedes-Benz, jenama asal Jerman ini meluncurkan 4 mobil dalam ajang Star Drive 2023 di Senayan City, Jakarta. 2 di antaranya merupakan produk dari line-up Mercedes EQ, yakni EQA 250 dan EQB 250 yang dijual seharga 1,54 Miliar (EQA) dan 1,655 Miliar (EQB).

Produk terbaru Mercedes-Benz yang diluncurkan di ajang Star Drive 2023 di Senayan City, Jakarta hari ini (15/6) (Mercedes-Benz Indonesia)

Mercedes EQA 250 dan EQB 250 merupakan mobil SUV listrik dari Mercedes-Benz yang dibangun dari basis Mercedes-Benz GLA-Class dan GLB-Class. Kedua mobil ini mempunyai motor listrik bertenaga 190 dk dan baterai 66,5 kWh yang dapat membuatnya berjalan sejauh 486 km (EQA) dan 448 km (EQB).

Selain EQA dan EQB, Mercedes-Benz juga memperkenalkan All New Mercedes-Benz GLC-Class dan New Mercedes-Benz A-Class Facelift yang dibanderol seharga 1,4 miliar (GLC-Class) dan 825 jutaan (A-Class Sedan Facelift)

Suzuki

Di hari yang sama, Suzuki yang juga merupakan "anak emas" dari Indomobil memperkenalkan produk terbaru mereka, yakni New Suzuki XL-7 with Suzuki Smart Hybrid. Sesuai namanya, XL-7 baru ini hadir dengan mesin Smart Hybrid yang sama seperti di Suzuki Ertiga with Suzuki Smart Hybrid.

Suzuki XL-7 Hybrid (Suzuki Indomobil Motor)

Selain menghadirkan mesin K15B dengan Suzuki Smart Hybrid layaknya di Ertiga, XL7 Hybrid hadir dengan beberapa ubahan yang tidak begitu major. Misal penggunaan grille baru dengan finishing black glossy, velg yang sama seperti di XL-7 pre facelift tapi dibikin menjadi warna hitam, opsi warna khaki, antena short pole, beberapa detail baru di interior, cruise control dan lain sebagainya.

Dijual dalam varian Zeta, Beta Hybrid dan Alpha Hybrid, XL-7 Hybrid di banderol mulai dari 256,1 hingga 304,9 juta dengan jaminan garansi baterai hingga 8 tahun atau 160.000 km.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja