MG4 EV saat dipamerkan di gelaran IIMS 2023 (Media Formasi/Dio Puja Altha)

MG4 EV Resmi Dijual, Harga Mulai 649,9 Juta!

Otomotif 14 Jun 2023

Mediaformasi.com - Setelah sebelumnya Toyota merilis harga resmi dari Yaris Cross dan Yaris Cross HEV, kali ini giliran MG Motors Indonesia yang melakukan "price reveal" dari MG4 EV dalam suatu gelaran yang digelar di Mall Kelapa Gading, Jakarta pada Rabu (6/14) siang. Sebelumnya, MG sudah memperkenalkan MG4 EV di gelaran IIMS 2023 dan berbagai event yang digelar setelahnya sebelum pada akhirnya MG mengumumkan secara resmi harga dari MG4 EV.

Meskipun didatangkan secara CBU dari Thailand, Harga MG4 EV ini justru lebih murah dari Hyundai IONIQ 5 yang dirakit lokal di Indonesia + dapat potongan PPN. MG4 EV sendiri di banderol mulai 649,9 juta atau lebih murah 23.3 juta dari Hyundai IONIQ 5 varian Prime Standard Range setelah potongan PPN 10%. Dan untuk MG4 EV yang dipasarkan di Indonesia, ia ditawarkan dalam dua varian, yakni Ignite dan Magnify with i-SMART.

Kedua varian MG4 EV yang dijual di Indonesia dibekali baterai sebesar 51 kWh dengan jarak tempuh yang diklaim bisa tembus 425 km sekali terisi penuh. Motor listriknya sendiri memiliki tenaga sebesar 167 dk dan torsi 250 Nm.

Dan sama halnya dengan MG4 EV di luar negeri, spek Indonesia dari MG4 EV juga mendapatkan fitur i-SMART (di varian Magnify), fitur keselamatan ADAS, panel instrumen full TFT 7 inchi dan infotainment system berukuran 10.25 inchi yang juga sudah mendukung konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay serta berbagai fitur menarik lainnya. Dengan harga yang di banderol mulai dari 649,9 jutaan, apakah MG4 EV layak menjadi mobil listrik yang pas untuk kalian?

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com