BMW X1 2023 (Motor1)

BMW X1 2023 Sudah Mendarat di Indonesia!

Otomotif 28 Jul 2023

Mediaformasi.com - Setelah diperkenalkan pada pekan pertama Juni 2022 silam, BMW X1 generasi terbaru sudah mendarat di Indonesia pada Jum'at (28/7). Hadir dalam satu trim, sDrive18i xLine, BMW X1 yang dijual di pasar Indonesia ini dijual seharga 850 jutaan off the road.

Kami sempat membahas mobil ini saat pertama kali diluncurkan dalam artikel World Auto Spotlight yang pernah kami buat setahun silam. Namun kami akan membahas sedikit apa yang dihadirkan BMW X1 baru yang dijual di Indonesia.

Secara umum, ia tak jauh berbeda dengan BMW X1 yang dijual secara global. Dengan ubahan di eksterior yang lebih sporty, interior yang kekinian, teknologi yang lebih canggih dan mesin yang bertenaga namun tetap efisien.

Untuk pasar Indonesia sendiri, BMW X1 dibekali mesin 1.500cc tiga silinder (berbeda dengan pasar global yang menggunakan mesin 2.000cc empat silinder) yang mempunyai tenaga 156 dk dan torsi 230 Nm yang disalurkan ke transmisi DCT 7 percepatan. Lebih pelan memang dibandingkan mesin 2.000cc-nya yang bisa tembus 241 dk dan torsi 400 Nm.

Kokpit BMW X1 2023, spek setir kiri (Motor1)

Tapi diluar mesin yang hanya mendapatkan mesin 1.500cc tiga silinder, ia punya fitur yang sama seperti X1 di pasar global. Sebut saja kokpit baru dengan iDrive 8, koneksi ke smartphone melalui Android Auto dan Apple CarPlay, panel istrumen full digital dan lain sebagainya.

Dan sama seperti beberapa produk BMW lainnya, X1 baru ini dirakit secara lokal di fasilitas produksi milik Gaya Motor di kawasan Sunter, Jakarta. Sehingga tidak mengherankan kalau harganya masih cukup "terjangkau" untuk sebuah crossover BMW yang dijual di tanah air.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja