Hyundai EXTER, Pesaing menarik Tata Punch dan Citroen C3 di India (Hyundai India)

Hyundai India Kenalkan EXTER, Dijual Mulai 110 Jutaan

Otomotif 10 Jul 2023

Mediaformasi.com - Pada hari ini (10/7), Hyundai di India resmi memperkenalkan EXTER, sebuah compact SUV yang dibangun dari basis Hyundai Grand i10 dan Hyundai Aura. Mobil yang akan berhadapan langsung dengan Tata Punch dan Citroen C3 ini dijual mulai dari 5.99 lakh rupee (atau sekitar 110 jutaan rupiah) hingga 9.31 lakh rupee (atau sekitar 171 jutaan rupiah).

EXTER dibekali mesin 1200cc empat silinder bertenaga 82 dk dan torsi 113.8 Nm yang disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau transmisi AMT dengan paddle shift. Sementara varian CNG nya punya tenaga 659dk dan torsi 95.2 Nm yang disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan.

Secara fitur, EXTER hadir dengan lampu DRL berbentuk H, lampu belakang yang membentuk H, dual screen setup dengan layar infotainment 8 inchi dan speedometer digital layaknya Stargazer atau i20, cruise control, electric sunroof, automatic climate control, Hyundai Bluelink dan lain sebagainya. Dari segi safety, ia juga hadir dengan 6 airbag, Vehicle Stabilty Control, Hill Start Assist, sensor parkir dan TPMS.

Interior Hyundai Exter (Hyundai India)

Sepertinya jika Hyundai Motors Indonesia berminat memasukkan EXTER di Indonesia, mungkin bisa menjadi opsi menarik untuk melawan compact SUV lain seperti Honda WR-V, Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Nissan Magnite dan KIA Sonet. Meskipun selain EXTER, ada Hyundai Venue dan Hyundai Casper yang bisa menjadi opsi jika HMID ingin bermain di pasar compact SUV.

Apa pendapatmu mengenai Hyundai EXTER? Apakah lebih sasuga dari XTER-sama? Sampaikan komentarmu dibawah!

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja