IONIQ 5 N - Versi Brutal dari IONIQ 5 (Hyundai Motor Company)

Hyundai Kenalkan IONIQ 5 N di Goodwood Festival of Speed 2023!

Otomotif 13 Jul 2023

Setelah desainnya sempat bocor tanpa disengaja di kanal YouTube Hyundai Australia, hari ini (13/7) di gelaran Goodwood Festival of Speed 2023, Hyundai IONIQ 5 N resmi melakukan debut perdananya. IONIQ 5 N merupakan IONIQ 5 dengan performa yang jauh lebih brutal dibandingkan IONIQ 5.

IONIQ 5 N membawa 3 pilar utama Hyundai N, yakni Corner Rascal, Racetrack Capability dan Everyday Sportscar. Artinya, IONIQ 5 N bisa diandalkan sebagai mobil yang membuat kalian full senyum di sirkuit berkat performanya dan kelihaiannya melahap tikungan di sirkuit (bahkan bisa diajak drifting), sekaligus bisa digunakan sehari-hari layaknya IONIQ 5 biasa.

IONIQ 5 N - Versi Brutal dari IONIQ 5 (Hyundai Motor Company)

Dengan bumper depan yang lebih aerodinamis, spoiler dan diffuser yang sporty serta adanya lubang udara di beberapa bagian untuk mendinginkan beberapa part penting seperti rem, IONIQ 5 N hadir dengan pendekatan yang agresif nan garang dan semakin menegaskan bahwa IONIQ 5 N merupakan electric sportscar.

Hal ini semakin ditegaskan dengan beberapa fitur baru di IONIQ 5 N seperti N Brake Regen, N e-Shift, N Active Sound+, motor listrik bertenaga 609 PS dengan Boost Mode up to 650 PS yang bisa menempuh 0-100 kpj dalam 3.4 detik dan top speed 260 kpj, baterai berkapasitas hingga 84 kWh dan berbagai fitur keren lainnya yang diturunkan langsung dari prototipe RN22e mereka. Tak lupa ada N Drift Optimizer yang membuatnya bisa diajak ngepot layaknya Takumi Fujiwara dengan AE86-nya.

IONIQ 5 N - Versi Brutal dari IONIQ 5 (Hyundai Motor Company)

Masuk ke dalam interiornya, kalian akan disambut dengan setir yang kini hadir dengan logo N ketimbang simbol morse empat titik khas Hyundai beserta beberapa tombol penunjang fitur-fitur khas N, bucket seat khas mobil sport dan lain sebagainya. Selain itu, interior IONIQ 5 N hadir dengan balutan warna full black di semua bagiannya yang menegasan kesan sporty nan mewah.

Hyundai meng-klaim IONIQ 5 N akan menjadi tolak ukur baru untuk kendaraan listrik berperforma tinggi berkat teknologi dan apa yang mereka hadirkan. Dan sepertinya akan menarik jika Hyundai Motors Indonesia memboyong IONIQ 5 N ke Indonesia sebagai produk Hyundai N pertama yang dijual Hyundai di Indonesia.

Jadi, apa pendapatmu tentang IONIQ 5 N?

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja