Hyundai Santa Fe MX5 (Hyundai Motor Company)

Hyundai Merombak Total Santa Fe, Hadir Dengan Desain Mengotak

Otomotif 18 Jul 2023

Tren SUV dengan desain mengotak sedang ramai-ramainya belakangan ini. Setelah Lexus menerapkan desain itu ke Lexus GX, Hyundai pun juga ikut bermain dengan desain tersebut ke generasi terbaru dari Santa Fe.

Perubahan desain yang cukup radikal ini membuat Santa Fe terlihat seperti Land Rover atau lebih tepatnya mirip seperti Ford Flex. Hanya saja, Hyundai terkenal pintar bermain dengan desain yang terinspirasi dari sesuatu yang retro seperti halnya di IONIQ 5.

Hyundai Santa Fe MX5 (Hyundai Motor Company)

Mulai dari eksterior, desain yang serba mengotak ini dipadukan dengan lampu depan dan belakang yang bermotif H yang sebenarnya sudah diterapkan pertama kali di Hyundai Exter di India. Meskipun penempatan lampu belakangnya bisa dibilang terlalu kebawah sehingga kaidah "desain belakang yang tak semua orang suka" seperti di Stargazer dan Creta pun berlaku di Santa Fe berkode MX5 ini.

Lalu di dalam, terdapat panoramic curved display dengan dua layar berukuran 12,3 inch yang berpadu dengan desain yang minimalis. Sehingga desain interior Santa Fe baru terlihat lebih mewah dibanding generasi sebelumnya.

Hyundai Santa Fe MX5 (Hyundai Motor Company)

Belum ada informasi mengenai fitur apa saja yang akan hadir di Santa Fe terbaru ini termasuk spesifikasi mesinnya. Tapi kemungkinan Santa Fe akan membawa mesin 2.500cc turbo bensin, 1.600cc turbo bensin, mesin Hybrid dan ada kemungkinan mesin diesel akan hadir walau belum tentu apakah mesin dieselnya akan menggunakan mesin 2.200cc turbodiesel seperti di generasi sebelumnya atau mesin diesel baru.

Mobil ini baru akan grand launching pada Agustus bulan depan yang nantinya akan disiarkan melalui kanal YouTube HyundaiWorldwide. Dan belum ada informasi apakah Santa Fe MX5 akan dirakit di pabrik HMMI di Cikarang seperti generasi sebelumnya.

Tag