Suzuki Invicto (Maruti Suzuki Nexa)

Maruti Suzuki Kenalkan Invicto, Kembaran Innova yang Dijual Lebih Murah

Otomotif 5 Jul 2023

Mediaformasi.com - Setelah sukses dengan Suzuki Across-Toyota RAV4, Suzuki Swace-Toyota Corolla, Suzuki Baleno-Toyota Starlet/Glanza dan Suzuki Grand Vitara-Toyota Urban Cruiser Hyryder, kolaborasi Suzuki dan Toyota berlanjut dengan kehadiran Maruti Suzuki Invicto. Invicto merupakan MPV termewah Suzuki yang mengambil basis dari Toyota Kijang Innova Zenix atau Innova Hycross di India.

Penampilan Perdana Invicto saat diluncurkan di India (YouTube/Nexa Experience)

Dijual lebih murah dari Innova Hycross varian VX dan ZX, Invicto punya beberapa fitur yang ada di Hycross/Zenix seperti mesin 2000cc hybrid, transmisi eCVT, panoramic sunroof, ventilated seat, AC multi-zone, head unit 10 inchi, electronic parking brake, airbag 6 buah dan masih banyak lagi. Hanya saja, di Invicto tidak ada fitur Suzuki Safety Support (semacam Toyota Safety Sense di Suzuki) dan ottoman seats layaknya di Hycross ataupun Zenix sehingga harga Invicto cuma dipatok seharga 24,79 lakh rupee (atau sekitar 453 jutaan) hingga 28,42 lakh rupee (atau sekitar 519 jutaan).

Interior Suzuki Invicto (Maruti Suzuki Nexa)

Bahkan harganya sendiri jauh lebih murah dari Hycross VX dan ZX yang dijual mulai dari 25,03 lakh rupee hingga 29,99 lakh rupee (atau sekitar 457-546 jutaan) atau Zenix Hybrid spek Indonesia yang dijual mulai dari 468,6 juta hingga 621,6 juta. Dan sudah jelas, Invicto ini baru eksklusif untuk pasar domestik India dan belum tentu akan dimasukan oleh Suzuki Indomobil Sales ke Indonesia.

Jadi, apa pendapatmu mengenai kembaran Zenix dari Maruti Suzuki ini?

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja