Mazda CX-60 (Mazda Indonesia)

Mazda CX-60 Kini Hadir di Indonesia, Dijual Seharga 1,18 Miliar

Otomotif 26 Jul 2023

Mediaformasi.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku pemegang jenama Mazda di Indonesia resmi menghadirkan Mazda CX-60 di The Langham, Jakarta pada Rabu (26/7). Dijual dalam tipe Elite dan Kuro, CX-60 dijual seharga 1,18 Miliar OTR Jakarta.

Seperti produk Mazda lainnya, CX-60 membawa filosofi Jinba Ittai (atau sama seperti konsep Red Threads of Fate) dan estetika khas Jepang yang membuat CX-60 punya kekhasannya sendiri dibanding mobil sekelasnya. Kecintaan Mazda terhadap mobil dipancarkan dari desainernya yang menuangkan seluruh perasaannya saat mendesain CX-60 agar semua orang yang melihat Mazda merasa bangga saat memilikinya.

Eksterior Mazda CX-60 (Mazda Indonesia)

Konsep desain Noble Toughness menggabungkan desain elegan khas KODO dengan layout SUV berpenggerak roda belakang sehingga menghasilkan desain CX-60 cukup atraktif sebagai SUV dan layaknya sentuhan kaligrafi Jepang. Dengan grill berbentuk vertikal yang lebih besar dari produk Mazda lainnya dan lampu pada signature wing serta lampu depan yang disusun secara vertikal serta signature lighting berbentuk L membuat fascia depannya menjadi mewah dan Mazda banget.

Desain signature lighting seperti di lampu depan pun juga diterapkan di lampu belakangnya. Sehingga membuat aura premiumnya menjadi lebih kuat.

Interior Mazda CX-60 Kuro Edition (Mazda Indonesia)

Nuansa yang luas dengan dashboard yang lebar serta garis-garis desain yang berkelanjutan dari kisi AC samping hingga ke pintu samping serta center konsol yang membagi kedua sisi kabin secara tegas menegaskan bahwa CX-60 hadir dengan konfigurasi mesin longitudinal. Tak lupa, di interiornya sendiri dibalut dengan kain tenun khas Jepang dengan pattern motif irregular yang organik dan aksen maple wood serta kakenui snitching membuat kabin menjadi lebih hangat dan terlihat sangat indah.

Terkhusus Kuro Edition, grille honeycomb berwarna gloss black yang juga dipadu dengan aksen gloss black di spion dan velg 20 inch nya membuat ia terlihat sangat sporty namun tak mengintimidasi. Pun begitu dengan interiornya yang hadir dengan kombinasi warna two tone yakni warna hitam dan tan serta material suede yang memberikan kekhasan di Kuro Edition.

Ilustrasi fitur Driver Personalization System di Mazda CX-60 (Mazda Indonesia)

Mazda CX-60 hadir dengan fitur Driver Personalization System yang menggunakan data tinggi badan dan face recognition penggunanya untuk menentukan posisi mata dan posisi berkendara yang ideal, bahkan bisa untuk menyimpan pengaturan preferensi berkendara, setelan audio dan suhu AC. Selain itu, hadir juga Human Machine Interface dengan Mazda Connect 12,3 inch, layar instrumen 12,3 inch dan active driving display yang 3 kali lebih besar daripada Mazda 3 dan CX-30.

Mazda Harmonic Acoustic juga hadir di CX-60 dengan sound system 12 speaker dari BOSE bertujuan untuk membuat kabin dengan akustik yang menghasilkan suara yang lebih linear. Selain itu, hadir juga panoramic roof, ambient lighting, sistem keselamatan i-Activesense, driver monitoring dengan kamera inframerah, dan lain sebagainya.

Dibangun dari Skyactiv Multi Solution Scalable Architecture, Mazda CX-60 dibekali mesin inline-six 3300 cc turbo bertenaga 284 ps dan torsi 450 Nm berpenggerak roda belakang atau AWD yang menyalurkan tenaganya ke transmisi 8 percepatan tanpa torque converter. Cukup bertenaga bukan?

Bagaimana, kalian tertarik meminang Mazda CX-60?

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja