'The New SUV,' Nama yang disematkan untuk purwarupa calon SUV baru Mitsubishi (Mitsubishi Motors Indonesia)

Mitsubishi Rilis Desain Calon SUV Baru Mereka, Debut di GIIAS 2023

Otomotif 31 Jul 2023

Mediaformasi.com - 10 hari menjelang debut perdananya pada acara Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) pada hari ini (31/7) merilis wujud dari calon SUV terbaru mereka yang diadakan di Hotel InterContinental Jakarta secara offline dan online. SUV baru Mitsubishi ini nantinya akan menjadi lawan dari Hyundai Creta, Honda HR-V dan Toyota Yaris Cross.

Secara desain, Mitsubishi melakukan hal yang sama dengan apa yang mereka lakukan pada Xpander di awal kemunculannya : membuat versi produksi yang mirip dengan versi konsepnya. Mulai dari fascia depan, belakang dan siluet samping dibikin mirip dengan versi konsepnya (XFC Concept), tentu dengan beberapa penyesuaian desain.

Mobil yang masih belum diketahui namanya ini memiliki dimensi 4,390 mm x 1,810 mm x 1,660 mm dengan ground clearance sebesar 222 mm. Selebihnya belum ada informasi lebih lanjut soal nama, mesin 1.500cc yang akan digunakan dan fitur-fitur yang akan dihadirkan di interiornya, meskipun mobil ini diprediksi akan membawa mesin yang sama dengan Xpander dengan konfigurasi front engine-front wheel drive + transmisi CVT seperti kompetitornya.

SUV Baru Mitsubishi ini pertama kali diperkenalkan pada 19 Oktober 2022 di Vietnam dengan nama XFC Concept. Mobil ini akan melakukan debut dunianya (sekaligus merilis nama, dan fitur-fitur yang akan dihadirkan) pada gelaran GIIAS 2023 yang akan diadakan pada 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang dan akan dikirimkan ke konsumen pada November 2023.

Selain akan merilis SUV baru tersebut, Mitsubishi juga akan memamerkan kei car mereka, eK X EV di GIIAS 2023. eK X EV akan melakukan debut perdananya di luar Jepang bersama dengan Minicab MiEV yang juga sudah mejeng di pameran otomotif di tahun-tahun sebelumnya.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja