Selamat datang di Dunia Triton! (Mitsubishi Motors Global)

Mitsubishi Triton Generasi Terbaru Hadirkan Tampilan Gagah Nan Modern

Otomotif 26 Jul 2023

Mediaformasi.com - Mitsubishi Motors akhirnya melakukan debut dunia untuk Triton generasi baru di Thailand pada Rabu (26/7). Mobil yang mempunyai nama lain sebagai Mitsubishi L200 ini akan dijual di Thailand, beberapa negara ASEAN lain (termasuk Indonesia), negara-negara di Oceania dan untuk pertama kalinya sejak 12 tahun, Triton akan dijual di Jepang.

Mengusung desain "Beast Mode," Mitsubishi Triton generasi keenam hadir dengan tampilan modern yang gagah dan tangguh dengan desain eksterior yang didesain cukup agresif namun tetap menegaskan kesan rugged yang tangguh di segala medan. Selain itu, dimensi Triton baru pun berubah menjadi lebih besar dari generasi sebelumnya, dengan panjang 5.360 mm (+55 mm), lebar 1.930 mm (+115 mm) dan tinggi 1.815 mm (+35 mm) di varian berpenggerak 4WD.

Ada tiga varian body yang dihadirkan oleh All New Triton ini. Yakni Double Cabin, Singl Cabin dan Club Cabin.

Di dalam, konsep "Horizontal Axis" dengan bentuk geometris yang kuat pada dashboardnya, kokpit Triton kini menjadi lebih kokoh namun tetap terasa modern berkat penggunaan instrumen kluster dengan layar TFT, sistem infotainment model floating dan berbagai fitur modern lainnya. Dan berkat dimensi yang semakin membesar, membuat Triton baru menjadi lebih luas dibanding generasi sebelumnya.

Gambaran dashboard All New Triton (Mitsubishi Motors Global)

Mitsubishi memberikan Triton opsi mesin 2.500 cc 4N16 bertenaga 204 PS dan torsi 470 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke keempat roda dengan transmisi manual dan otomatis serta hadir dengan fitur Super Select 4WD-II dan Easy Select 4WD.

Tak lupa, fitur Active Yaw Control yang hadir di Lancer Evo dan Xpander Cross facelift juga hadir di double cabin andalan perusahaan tambang di Kalimantan ini. Pun begitu dengan sistem keselamatan aktif fan sistem keselamatan pasif seperti Active Stability Control (ASC), Traction Control, Hill Descent Control, dan Hill Start Assist.

Selain hadir sebagai kendaraan penumpang dan kendaraan untuk operasional tambang, Triton baru juga akan digunakan untuk mengikuti kejuaraan Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023 pada Agustus bulan depan. Triton baru ini akan dikendarai oleh Rifat Sungkar dari Indonesia, Chayapon Yotha dari Thailand dan Katsuhiko Taguchi dari Jepang.

Dengan hadirnya generasi baru ini, akankah Triton lebih istimiwir untuk pasar Indonesia? Kita nantikan saja saat Mitsubishi Motors Indonesia mengumumkan kehadiran mobil ini setelah merilis versi produksi massal dari XFC Concept nanti.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja