Thumbnail video terbaru Tom Scott yang mengungkapkan hiatusnya mulai tahun 2024 (Foto: Tom Scott/YouTube).

Ngonten Lebih Dari 10 Tahun, YouTuber Inggris Tom Scott akan Hiatus Mulai Tahun Depan

Teknologi 2 Jul 2023

Pada hari Jumat (01/04) malam waktu Indonesia, salah satu YouTuber terkenal yaitu Tom Scott, mengumumkan akan mulai beristirahat dari produksi konten di kanal YouTube nya mulai awal tahun 2024.

Pada unggahan video yang berjudul "Six months from now, this channel stops.", Tom Scott mengungkapkan niat nya untuk mengambil waktu istirahat selama beberapa waktu setelah secara konsisten memberikan konten dengan jadwal yang sama dalam waktu 10 tahun terakhir.

Membuat konten dengan konsisten tentunya bukan hal yang mudah, apalagi jika kamu melakukannya selama 10 tahun berturut-turut. Tom Scott telah melakukannya dengan melakukan upload video setiap minggu dalam kurun waktu 10 tahun. Artinya, ia sudah mulai konsisten menjadi konten kreator dari tahun 2014.

Baca juga: Elon Musk Implementasikan "Kuota Baca" di Twitter, Hanya Bisa Baca 600 Post Setiap Hari (mediaformasi.com)

Video yang berdurasi 1 menit 58 detik ini, ia juga mengungkapkan bahwa ia akan mengambil istirahat namun tidak akan pergi untuk selamanya. Pada komentar yang disematkan, ia mengatakan kemungkinan ia akan mengambil waktu kurang lebih tiga bulan, namun bisa saja lebih.

"Sebenarnya, saya tidak tahu berapa lama durasi istirahat ini akan berlangsung. Setidaknya selama tiga bulan, namun kemungkinan akan lebih dari itu. Saya tidak ada rencana apapun dan tidak berjanji tentang apapun! Tapi, saya ingin mencapai 10 tahun [memproduksi konten]," ungkap Tom Scott pada kolom komentar di video nya.

YouTuber asal Inggris yang Suka Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Tom Scott sudah aktif di dunia internet jauh sebelum tahun 2014. Video pertama yang ia unggah di tahun 2006 lalu pada kanal YouTube yang awalnya bernama "enyay" adalah tentang video masak dengan cara yang aneh dengan judul "Breakfast Fortified With Iron"

Saat ini, video paling populer yang ia unggah berjudul "This Video Has 65,511,234 Views" dengan total tontonan sebanyak 65 juta. Dari video ini hanya 0 penonton sampai saat ini, judul nya akan terus berubah karena script yang membuat otomasi ini mungkin terjadi, sesuai dengan berapa banyak tontonan yang dimiliki video tersebut.

Baca juga: Project F Luncurkan Audisi VTuber Generasi Kedua, Mencari Bakat Baru!

YouTuber "Kaos Merah" dan Ceritanya yang Selalu Menarik Perhatian

Konten-konten yang diunggah oleh Tom Scott beraneka ragam, tapi pada umumnya bergerak pada bidang ilmu pengetahuan, seperti sejarah, fisika, bahasa, geografi, dan lainnya.

Salah satu seri video yang paling disukai oleh penontonnya adalah seri "Amazing Places", yaitu kumpulan video mengenai suatu tempat yang Tom Scott kunjungi. Salah satu video paling populer nya adalah drive-thru McDonald "terapung" di Hamburg, Jerman.

Baca juga: Mobil Terlaris Apa Saja di Bulan Mei 2023? (mediaformasi.com)

Cara pembawaan Tom Scott yang sudah memiliki pengalaman sebagai presenter selain di YouTube memungkinan ia untuk membawakan kontennya dengan energi "anak muda", walaupun saat ini ia sudah berumur 39 tahun. Ia juga sering kali menggunakan kaos merah nya ketika berada di depan kamera.

Namun tenang saja, video-videonya masih akan ada terus di kanal nya sehingga kamu bisa menonton koleksi videonya yang sangat banyak walau ia sedang hiatus.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast