GIIAS 2023 : Honda Kenalkan CR-V e:HEV di Indonesia

Otomotif 11 Agt 2023

Mediaformasi.com - Setelah terakhir kali Honda menjual CR-Z sebagai produk hybrid Honda di Indonesia pada 2013 silam, Honda kembali menjual produk Hybrid mereka lewat CR-V e:HEV. Generasi keenam CR-V yang pertama kali diperkenalkan di Amerika Serikat ini merupakan bentuk kembalinya teknologi Hybrid Honda ke pasar Indonesia dengan teknologi hybrid generasi terbaru Honda.

Berbekal mesin 2.000cc dengan motor elektrik, mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga 207 PS dan torsi 335 Nm. Selain itu, CR-V baru masih tetap mempertahankan mesin 1.500cc VTEC Turbo bertenaga 190 PS dan torsi 242 Nm sebagai opsi lain yang lebih murah dari CR-V RS e:HEV.

CR-V generasi keenam ini lebih panjang 110 mm, lebih lebar 9 mm, dan lebih tinggi 2 mm dari generasi sebelumnya. Artinya, ia memiliki dimensi panjang 4.694 mm, lebar 1.864 mm, tinggi 1.681 mm, dan wheelbase 2.700 mm.

CR-V generasi keenam ini hadir dengan berbagai fitur menarik, antaranya power tailgate, remote engine start, panel instrumen full digital 10,2 inci, head unit 9 inci dengan Honda Connect, Honda Sensing versi terbaru yang meliputi Traffic Jam Assist (TJA), Low-Speed Braking Control and Traffic Sign Recognition (TSR), Blind Spot Information (BSI) dan Adaptive Cruise Control (ACC) plus Low-Speed Follow and Lane Keeping Assist (LKAS), Driver Attention Monitor, panoramic sunroof, wireless charger, ambient light, dan 8 airbag. Khusus CR-V RS e:HEV, ia juga akan mendapatkan fitur lain seperti 12 premium speaker BOSE.

Berbeda dari generasi sebelumnya yang hadir hanya dalam konfigurasi 7 tempat duduk, CR-V generasi keenam hadir dalam dua opsi konfigurasi tempat duduk. Di varian Turbo, ia hadir dengan konfigurasi 7 tempat duduk layaknya di generasi sebelumnya, hanya saja di varian RS e:HEV, ia hanya hadir dalam konfigurasi 5 tempat duduk.

Honda CR-V dijual mulai dari 739,9 jutaan untuk varian Turbo 7 seater dan 799,9 jutaan untuk varian RS e:HEV 5 seater. Khusus CR-V RS e:HEV, Honda memberikan garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja