GIIAS 2023 : Ketika IONIQ 5 dan Batik Menjadi Suatu Karya yang Keren

Otomotif 10 Agt 2023

Mediaformasi.com - Selain menghadirkan Stargazer X, PT. Hyundai Motors Indonesia juga menghadirkan IONIQ 5. Tapi IONIQ 5 ini bukan IONIQ 5 biasa, karena ini adalah IONIQ 5 Indonesian Batik, sebuah edisi khusus untuk merayakan 50 tahun kerjasama antara Indonesia dan Korea Selatan.

Menggabungkan elemen tradisional dari Batik Kawung dan elemen modern dari desain parametric pixel khas Hyundai, IONIQ 5 Indonesian Batik hadir pola batik kawung di sekujur badannya yang berpadu dengan warna soga. Unsur batik kawung tersebut hadir mulai di kap mesin, garnish lampu, bonet belakang, pintu samping hingga di atap vision roof-nya.

Tak hanya di eksterior, interiornya pun juga ada unsur batik yang membuat interiornya terlihat nyaman seperti di rumah namun tetap kental akan nuansa khas Indonesia. Dengan paduan interior berwarna cerah dan aksen warna soga, serta pola batik di beberapa tempat seperti di setir dan door trim.

"Mobil edisi spesial ini melambangkan pertemanan dekat dan kerjasama yang kuat antara Korea Selatan dan Indonesia. Mobil ini juga bertujuan untuk mendekatkan diri dengan pelanggan kami, sehingga menetapkan posisi kami sebagai pilihan utama kendaraan listrik di Indonesia," ucap Woojune Cha, President Director Hyundai Motors Indonesia.

IONIQ 5 sendiri merupakan mobil listrik paling populer di Indonesia yang diproduksi secara lokal di fasilitas produksi Hyundai Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) di Cikarang. Dan hadirnya edisi khusus ini bukan hanya mmelambangkan relasi yang baik antara Korea Selatan dan Indonesia, tetapi sebagai upaya untuk mendekatkan Hyundai dengan konsumennya sehingga menguatkan posisi Hyundai sebagai pilihan utama EV di Indonesia.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja