Sumber Photo: Press Release, Photo: Icazahra

Kolaborasi Eksklusif: AmPm, CARTOON, dan YELLOCK Merilis 'Summer Drive' Bersama Diva Indonesia Icazahra

Pop Kultur 31 Agt 2023

Duo produser bertopeng dari Jepang AmPm telah bekerja sama dengan DJ dan produser tech-house CARTOON dan artis virtual human YELLOCK, bersama dengan penyanyi-penulis lagu yang berbasis di Jepang serta diva Indonesia Icazahra di lagu baru mereka ‘Summer Drive feat. Icazahra’.

Lagu baru ini merupakan kolaborasi yang lahir dari acara musik populer ‘Unknown Studio’ yang disiarkan di Jepang oleh ABC TV. Lagu ini menggabungkan suara nyanyian yang indah dan melodi Icazahra dengan desain suara AmPm yang deep dan chill serta dipadukan dengan elemen house milik CARTOON dan YELLOCK sehingga menghasilkan sebuah karya musik house yang luar biasa.

Summer Drive feat.Icazahra
グローバルコラボサマーアンセム誕生。イチャ・ザハラが手がける夏の甘い想い出をドライブにフォーカスした英詩と美しい旋律、AmPmが得意とするCHILLでDEEPなサウンドデザインと、CARTOON+YELLOCKのダンスミュージック要素が絡み合った珠玉のHOUSE MUSIC

Profil Icazahra

Sumber Photo: Press Release, Photo: Icazahra

Icazahra adalah penyanyi-penulis lagu Indonesia yang tinggal di Jepang. Ia belajar musik klasik di sekolah menengah pertama dengan tujuan menjadi pemain biola, dan memulai karirnya sebagai penyanyi di Indonesia pada tahun 2010.

Ia pindah ke Jepang pada tahun 2014 untuk belajar, dan pada tahun 2015 ia menjadi kontestan pemenang di acara TV Nippon ‘Nodojiman The World’. Kemudian pada tahun 2019, saat dikelola oleh agensi bakat Jepang, ia melakukan debut di Jepang dengan merilis single dan album dengan nama ICA.

Dia sekarang tampil sebagai artis independen dengan nama Icazahra, serta memposting cover lagu anime populer miliknya sendiri di YouTube. Pada tahun 2020 ia merilis single 'We Are Not In Love Anymore', diikuti oleh EP 2021 'Restless', yang menampilkan lirik dalam tiga bahasa.

Profil AmPm

Sumber Photo: Press Release, Photo: AmPm

AmPm adalah duo produser bertopeng dari Jepang yang mencapai ketenaran secara global dengan lagu debut mereka pada bulan Maret 2017, ‘Best Part of Us feat. Michael Kaneko'. Pada tahun yang sama, mereka menjadi satu-satunya artis Jepang yang tampil di Spotify On Stage, sebuah festival di Indonesia yang diselenggarakan oleh Spotify.

Pada tahun 2018, mereka mendominasi panggung di seluruh dunia, mulai dari ULTRA Miami, ULTRA Korea, dan ULTRA Jepang hingga konser utama di New York. Selain merilis musik orisinal mereka sendiri, AmPm telah me-remix lagu-lagu artis luar negeri populer seperti Afrojack, R3HAB dan Nicky Romero, serta remix untuk artis terkenal Jepang seperti Gesu no Kiwami Otome ('Black Parade') dan MONKEY MAJIK ('Tokyo Lights'), dan produksi untuk lagu 'Holic' milik Ken Hirai. Berkolaborasi dengan sejumlah vokalis musik dance, mereka telah merilis lebih dari 40 lagu hingga saat ini.

Pada bulan Maret 2019, mereka mendapat penghargaan di Digital Contents of the Year 2018/24th AMD Award, dan memenangkan Special Jury Award. Pada bulan Juni 2019, mereka memproduseri lagu V6 'All For You'. Dengan basis penggemar yang besar di luar negeri, AmPm saat ini menjadi salah satu artis Jepang paling populer di kancah global.

Profil CARTOON + YELLOCK

Sumber Photo: Press Release, Photo: CARTOON + YELLOCK

CARTOON + YELLOCK adalah unit yang dibentuk oleh CARTOON, DJ tech-house yang merupakan artis Jepang pertama yang menandatangani kontrak dengan label musik dance ternama yang berbasis di New York, Ultra Records, dan YELLOCK, artis “digital twin” drum'n'bass yang merupakan orang nyata serta manusia virtual.

Pada tahun 2022, mereka tampil di panggung utama ULTRA JAPAN, dan lagu mereka ‘nox’, yang dirilis sekitar waktu yang sama, ditampilkan di playlist resmi ULTRA JAPAN dan playlist musik dance top lainnya di berbagai layanan streaming.

Pada awal tahun 2023, mereka mengadakan acara klub di Shibuya, Tokyo, dengan tema “Web3×MUSIC”, menarik lebih dari 1.000 pecinta musik dance yang bersemangat.

Informasi lebih lanjut tentang sosial media dari CARTOON + YELLOCK dibawah ini yaa

CARTOON
https://www.instagram.com/cartoon_catn/
https://twitter.com/cartoon_sensor

YELLOCK
https://www.instagram.com/yellock.ai/
https://twitter.com/Yellock_jp

Sumber: Press Release

Tag

Reza Lyon Kurniawan

Saya suka perkembangan teknologi dunia, saya juga suka nonton animasi jepang kok hehehe