Ilustrasi salah satu agensi Virtual YouTuber Indonesia, MetanoiaLIVE dengan 4 talenta VTuber mereka (Foto: Twitter@MetanoiaLIVE/RhythmicColors)

Perjalanan Berakhir: Agensi VTuber MetanoiaLIVE Resmi Menghentikan Operasional

Pop Kultur 21 Agt 2023

Agensi Virtual Youtuber Indonesia, MetanoiaLIVE mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka telah menghentikan operasionalnya dan dipublikasikan pada platform Twitter (@Metanoia_LIVE) pada tanggal 21 Agustus 2023, hari ini.

Apa itu MetanoiaLIVE dan Siapa Saja Talenta VTuber Mereka?

MetanoiaLIVE merupakan salah satu agensi VTuber yang berbasis di Indonesia dan telah beroperasi selama kurang lebih 2 tahun, sejak Maret 2021. Agensi ini menaungi beberapa talenta VTuber seperti; Karissa Sharlotte, Esme Kingsleigh, Tada Ace, Igni Redmond, Fiona Clearesta, dan Charles Caitou.

Selama melakukan kegiatan sebagai agensi VTuber, MetanoiaLIVE menyatakan bahwa mereka memiliki tujuan untuk memproduksi dan mengembangkan berbagai VTuber dengan visi menciptakan tingkat hiburan virtual berikutnya dan memperluas jangkauan agensi ke audiens yang lebih luas di seluruh dunia, dengan memproduksi serta menciptakan pengalaman virtual yang unik, menarik, dan kreatif.

Alasan dibalik berhentinya operasional agensi MetanoiaLIVE ialah masalah finansial yang menghambat kemampuan agensi ini dalam memberikan dukungan kepada talenta-talenta yang mereka naungi.

Namun, pemberhentian operasional ini tidak membuat para talenta MetanoiaLIVE terhambat dalam melanjutkan karirnya sebagai VTuber. Para talenta MetanoiaLIVE diberikan hak milik intelektual atas karakter, peralatan, serta kanal YouTube yang telah dimiliki sejak awal bergabung agensi ini sehingga mereka dapat melanjutkan kegiatan mereka sebagai VTuber secara independen.

“Terima kasih untuk para talenta, staf, serta penggemar. Aku bersyukur atas perjalanan kita bersama! Ini bukanlah keputusan yang mudah, namun aku yakin ini adalah yang terbaik untuk semua orang yang terlibat. Tolong tunjukkan dukungan kepada para talenta yang sedang menempa jalan mereka sendiri. Aku berharap yang terbaik untuk mereka.” ungkapan dari Indra Gunawan, selaku CEO dari agensi MetanoiaLIVE.

Tag

Rilia

i love rhythm games and their stuffs, thats it.