Sumber: Press Release

TECNO POVA 5 Series 5G Edisi Free Fire: Smartphone Gaming Terbaik dengan Harga Terjangkau

Teknologi 1 Agt 2023

Merek teknologi inovatif TECNO, hari ini secara resmi meluncurkan POVA 5 Series 5G Free Fire Edition, smartphone gaming dengan performa terbaik dikelasnya dan segmen harganya. Berkolaborasi dengan game Free Fire dari Garena, yang menyatukan performa terbaik dengan karakter yang disukai dari game tersebut untuk menghadirkan pengalaman bermain game di smartphone yang imersif dan kuat.

ā€œDibanding seri POVA pendahulunya yang sangat diminati tahun 2022 lalu, POVA 5 Series hadir dengan spesifikasi dan harga lebih baik lagi dari pada tahun ini yang siap menjadi gear atau daily use pilihan pecinta game di Indonesiaā€ Ucap Anthoni Roderick PR Manager TECNO Indonesia.

POVA 5 Pro 5G edisi Free Fire & Bypass Charge

Produk dengan varian tertinggi ialah POVA 5 Pro 5G, produk yang mendapat peningkatan paling signifikan dibanding POVA 4 Pro sebelumnya. Ditenagai chipset baru, Mediatek Dimensity 6080 yang sudah mendukung sinyal 5G, prosesor kencang dan irit daya baterai.

POVA 5 Pro 5G dilengkapi dengan baterai 5000mAh ditambah ultra charge 68W, paling besar dan cepat diantara kedua varian lainnya, pengecasan 50% hanya dalam 15 menit, dan 0 hingga 100% hanya dalam 45 menit untuk memastikan pengalaman POVA yang luar biasa dapat terus berlanjut.

Tidak sampai disitu, untuk urusan baterai, POVA 5 Pro 5G juga sudah memakai teknologi Bypass Charging, sebuah metode pengisian daya yang langsung mengarah ke motherboard tanpa melalui baterai untuk menjaga perangkat tetap dingin dan memperpanjang masa pakai baterai. Hal ini sangat membantu bagi kenyamanan para gamer agar ponsel tidak cepat rusak dan baterai pun awet walaupun bermain game saat di charge.

POVA 5 dan POVA NEO 3

Selain Mediatek Dimensity 6080 pada POVA 5 Pro 5G, varian lainnya juga menggunakan chipset yang mumpuni untuk bermain game. POVA 5 ditenagai Mediatek Helio G99, sedangkan POVA NEO 3 menggunakan chipset Mediatek Helio G85.

Untuk menyamai performa chipset yang luar biasa ini, POVA 5 Series menggunakan layar FHD+ 6,78ā€ yang menakjubkan dengan resolusi 1080 x 2460 untuk bidang pandang yang lebih luas dan visual yang mengesankan. Layarnya memiliki kecepatan refresh tinggi 120Hz yang menghasilkan gerakan yang sangat halus dan menangkap lebih banyak detail transisi.

Hadir dengan varian RAM up to 16GB dan storage up to 256GB, pengguna dapat menikmati pengalaman super mulus dalam penggunaan sehari-hari untuk membuka beragam aplikasi dan juga minim gangguan saat bermain game. Apalagi, varian POVA 5 Series tersedia dengan kapasitas baterai mencapai 7,000 mAh pada POVA NEO 3 dan 6,000 mAh pada POVA 5.

Dengan kapasitas baterai ini, memungkinkan melakukan panggilan hingga 39 jam, browsing selama 18 jam, ataupun menonton video hingga 14 jam. Tidak hanya itu, dengan baterai 6,000 mAh dan 7,000 mAh, pengguna bisa melakukann reverse charge hingga 10W atau menjadikan POVA 5 dan POVA NEO 3 sebagai powerbank untuk mengisi baterai device lainnya.

POVA 5 Series dilengkapi dengan Dual Speakers, serta sertifikasi audio DTS dan Hi-Res. Penggunaan Z-axis Linear Motor dan hardware Gyroscope pada POVA 5 Series ini menciptakan getaran realistis. untuk pendinginnya sendiri POVA 5 Series sudah menggunakan teknologi multi layer temperature control yang disebut Vapor Chamber, ditambah sistem Panther Engine 3.0 menghadirkan kontrol suhu cerdas sekali klik untuk meningkatkan kelancaran bermain game dan mengurangi konsumsi daya game hingga 10%.

Sumber: Press Release, Photo: Isi Paket Pembelian POVA 5 Pro 5G Free Fire Edition

Harga dan ketersediaan POVA 5 Series dan POVA NEO 3

Sumber: Press Release

Ketiga varian dari POVA 5 Series Free Fire Edition hadir dengan harga sangat kompetitif dimulai hari ini 1 Agustus, dengan harga dibawah 3 juta rupiah yang saat ini masih dijual secara eksklusif di platform e-commerce TECNO Official Store di Shopee, Lazada, Akulaku, Tokopedia dan TikTok shop dengan rincian sebagai berikut:

ā€¢ POVA 5 Pro 5G hadir dengan harga SRP 2,999,000 dengan promo diskon menjadi 2,949,000 dimasa pre order 1 ā€“ 20 Agustus 2023.

ā€¢ POVA 5 hadir dengan harga SRP 2,299,000 dengan promo diskon menjadi 2,199,000.

ā€¢ POVA NEO 3 hadir dengan harga SRP 1,999,000 dengan promo diskon menjadi 1,899,000

Catatan: Setiap pembelian POVA 5 Pro 5G dan POVA 5 akan mendapatkan bonus gratis gaming fan cooler atau TECNO 3 in 1 multi charging cable selama persediaan masih ada.

Sumber: Press Release

Tag

Reza Lyon Kurniawan

Saya suka perkembangan teknologi dunia, saya juga suka nonton animasi jepang kok hehehe