Foto cover Ai Stars Project yang memperlihatkan para talenta Virtual YouTuber mereka di akun resmi X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) mereka (Foto: X/@Ai_Stars).

Tim VTuber Indonesia, Ai Stars Project, Resmi Menghentikan Aktivitasnya

Pop Kultur 22 Agt 2023

Salah satu tim Virtual YouTuber asal Indonesia, Ai Stars Project, telah mengumumkan penghentian operasionalnya di akun X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) resmi mereka pada hari Senin (21/08) malam.

Post di akun @Ai_Stars_ tersebut memperlihatkan satu buah gambar yang berisi pengumuman dengan judul "Pengumuman Pemberhentian Ai Stars Project Team".

"Melalui surat ini, kami inign memberitahukan bahwa kami telah memutuskan untuk menghentikan operasional Ai Stars Project, mulai hari ini Senin, 21 Agustus 2023. Keputusan ini diambil setelah pertimbangan matang dan evaluasi dari seluruh Staff dan Anggota Team," tulis pengumuman tersebut.

"Terima kasih atas dukungan kalian yang sudah mendukung Ai Stars Project hingga saat ini. Dan terima kasih juga kepada Astrophillians yang sudah mendukung Starsians-starsians kita!."

Gambar pengumuman resmi penghentian aktivitas operasional Ai Stars Project Team terhitung dari tanggal 21 Agustus 2023.

Sebagai informasi, Astrophillians adalah para pendukung talenta VTuber Ai Stars Project. Starsians adalah sebutan talenta VTuber mereka.

Walaupun tim nya sudah bubar, tapi para talenta diperbolehkan untuk melanjutkan aktivitasnya sebagai Virtual YouTuber secara independen.

"Namun, untuk Starsians akan tetap melanjutkan kegiatan VTubernya secara independent," bunyi kalimat pertama pada paragraf ketiga di pengumuman tersebut.

Pengumuman ini telah diumumkan tidak lama setelah salah satu agensi Virtual YouTuber Indonesia, MetanoiaLIVE, mengumumkan penghentian operasional mereka. Untuk agensi MetanoiaLIVE, alasan mereka untuk membubarkan diri adalah masalah finansial yang menyulitkan agensi tersebut.

Untuk Ai Stars Project Team, belum diketahui alasan dibalik penghentian operasional mereka.

Namun pada pengumuman terakhir ini, mereka juga tetap mengucapkan terima kasih dan meminta maaf atas kabar yang membuat sedih para pengikut mereka.

"Terima kasih yang sudah Support kami sampai saat ini!" tulis akun resmi Ai Stars Project pada post pengumumannya.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast