Sumber: akun official Twitter Fate/Grand Order JP

Gim Gacha Fate/Grand Order Raih Pendapatan 7 Juta Dolar

Gaming 10 Sep 2023

Bukan main-main gim gacha berkedok summon pahlawan/tokoh legenda ini raih pendapatan tertingginya. Fate/Grand Order berhasil raih 7 juta dolar atau sekitar 107 miliar rupiah.

Fakta yang membuatnya semakin mengejutkan adalah ini gim free to play alias gratis. Jadi pendapatan murni dari player yang melakukan in app purchase untuk melakukan gacha. Total pendapatan tersebut 81,1% berasal dari Jepang, 8,1% dari China, 5,8% dari Amerika Serikat, 1,9% dari Korea Selatan, 1,8% dari Taiwan, dan 1,3% dari daerah lain yang tidak disebutkan.

Sebelumnya pada tahun 2019 gim ini sudah mencapai rekornya yaitu meraih pendapatan sebesar 3 juta dolar.

Fate/Grand Order merayakan ulang tahun ke-8 nya mulai dari bulan Juli kemarin. Selama event ulang tahun berjalan gim ini menempatkan di posisi teratas ranking Apple App Store selama 8 hari berturut-turut

Sensor Tower mengatakan bahwa di App Store Jepang bahwa pemain gim ini diisi oleh usia 25-34 sebesar 38%, dan 18-24 sebesar 29%.

Fate/Grand Order adalah gim turn based yang berasal dari Jepang di mana pemain dapat memainkannya secara gratis. Pemain akan diberi kesempatan untuk melakukan summon atau gacha servant yang merupakan pahlawan atau tokoh legenda. Aniplex merilis gim ini pada tahun 2015 musim panas dan mendapatkan versi inggrisnya pada tahun 2017.

Sumber: Sensor Tower via AnimeNewsNetwork & DualSHOCKERS

Tag

Rizky Aufa Febrianto

Suka fotografi dan gambar anime, gaming tipis-tipis