Toyota Corolla Altis Edisi 2023 Punya Berbagai Fitur Baru!

Otomotif 30 Sep 2023

Mediaformasi.com - PT. Toyota Astra Motor (TAM) pada Jum'at (29/9) memberikan penyegaran kepada sedan terpopuler mereka, Toyota Corolla Altis melalui rilis resmi mereka. Mobil yang hadir dalam varian bensin dan Hybrid ini mendapatkan beberapa fitur baru untuk edisi 2023/2024.

Perubahan ini meliputi desain grille baru, velg 17 inch baru, pengisi daya nirkabel, Heads-up Display, panel instrumen 12.3 inch full TFT (yang juga digunakan di Alphard baru) dan head unit baru yang mendukung konektivitas ke smartphone. Selebihnya, ia masih mengandalkan mesin 2ZR-FE (gasoline) dan 2ZR-FXE (Hybrid) 1.800cc bertenaga 122-140 ps dengan transmisi otomatik.

Mengutip dari GridOto, Marketing Director PT. Toyota Astra Moto Anton Jimmi Suwandy menjelaskan bahwa perubahan di eksterior dan interiornya bermaksud untuk mendukung kenyamanan berkendara saat mengendarai Corolla Altis ini.

"Toyota memberikan beberapa sentuhan pada eksteriornya. Selain itu, di bagian interior juga dilengkapi dengan sentuhan pada entertainment system untuk mendukung kenyamanan berkendara," jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. Toyota Astra Motor kepada GridOto (22/9)

Dengan hadirnya fitur baru ini juga berarti harganya pun juga dapat pembaruan. Untuk varian 1.8 V dijual seharga 566,7 juta dan varian 1.8 Hybrid dijual seharga 620,1 juta dan tambahan 3 juta jika ingin membeli Altis dengan premium colors.

Corolla Altis generasi ke-12 ini diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 2019 silam. Kemudian pada tahun 2022, mobil terlaris Toyota di dunia ini mengalami penyegaran pada beberapa fiturnya.

Selain memperbarui Corolla Altis, Toyota juga menambah beberapa fitur baru ke sistem T-Intouch yang juga hadir di Corolla Altis ini. Penambahan fitur ini meliputi Time Fencing, Speed Alert, Idle Alert, Guest Driver Alert, Driving Report dan Safe Driving Reward.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja