Akulaku, Aplikasi yang Memudahkan Pengguna untuk Berbagai Kebutuhan

Teknologi 29 Okt 2023

Image

JAKARTA, [25 Oktober 2023] – Akulaku merupakan sebuah aplikasi penyedia layanan keuangan digital dan e-commerce terkemuka di Asia Tenggara. Aplikasi tersebut dapat diakses oleh pengguna ponsel di Indonesia, Filipina, Thailand dan Malaysia.

Aplikasi yang secara resmi diluncurkan pada tahun 2016 menyediakan layanan kredit & keuangan yang inklusif bagi mereka yang belum terjangkau oleh layanan keuangan tradisional. Pada tahun 2023, aplikasi Akulaku memiliki lebih dari 60 juta unduhan melalui Google Play dan juga Apple Store.

Salah satu pengguna Akulaku, Evi Novitasari, telah merasakan manfaat nyata dari penggunaan aplikasi tersebut untuk mendukung berbagai kebutuhan sehari-harinya sebagai ibu rumah tangga. Evi yang memiliki kesibukan sebagai ibu rumah tangga tersebut memenuhi kebutuhan hidupnya dengan merintis usaha kecil dengan berdagang makanan dan minuman.

“Akulaku sangat memudahkan saya dalam membeli kebutuhan sehari-hari, hampir setiap bulan saya pasti belanja di Akulaku untuk beli berbagai kebutuhan dagangan, kebutuhan rumah, voucher listrik pulsa, dan masih banyak lagi.”

Image

Tak hanya itu, perempuan yang berumur 30 tahun tersebut mengungkapkan berbagai kemudahan yang dia rasakan dengan menggunakan aplikasi Akulaku.

“Apa yang saya suka belanja di Akulaku, kalau lagi beli voucher listrik langsung masuk, enggak pernah pending biarpun saya belinya tengah malam. Kalau di platform lain itu harus menunggu,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Evi pun membagikan ceritanya mengenai Akulaku yang telah membantu dirinya untuk pemenuhan kebutuhan pendidikan buah hatinya kala pandemi.

“Waktu pandemi Covid kemarin, sekolah dijalankan secara online semua. Orang tua diharuskan membeli handphone untuk anak belajar, Akulaku sangat memudahkan jadi bisa langsung beli HP dan bisa dicicil sampai 12 bulan. Itu sangat membantu buat saya,” ujarnya.

Image

Kemudahan yang Mengubah Gaya Hidup

Aplikasi Akulaku hadir sebagai salah satu solusi finansial terdepan bagi masyarakat Indonesia yang mendukung kehidupan masyarakat kebutuhan sehari-hari.

Dengan fitur Buy Now Pay Later, aplikasi Akulaku memungkinkan penggunanya untuk membeli berbagai barang serta kebutuhan maupun menyelesaikan pembayaran dengan paylater maupun cicilan. Berbagai kemudahan tersebut bukan sebatas memberi kemudahan dalam pemenuhan kebutuhan finansial secara digital, tetapi juga memberikan fleksibilitas pengelolaan arus kas kepada penggunanya.

Selain memberikan solusi finansial yang nyaman, Akulaku berkomitmen untuk meningkatkan literasi finansial masyarakat. Mereka menyediakan sumber daya dan informasi tentang pengelolaan keuangan yang bertanggung jawab, membantu pelanggan mengambil keputusan finansial yang bijak.

Akulaku terus mendefinisikan peran BNPL dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Dengan komitmen pada kemudahan, pemberdayaan bisnis lokal, edukasi serta literasi keuangan, dan kepercayaan pelanggan, Akulaku telah berhasil membentuk identitasnya sebagai mitra finansial yang dapat diandalkan oleh penggunanya.

Dengan begitu banyak fitur yang mendukung kebutuhan finansial pelanggan, Akulaku mengukuhkan diri sebagai pilihan utama masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

About Akulaku Group

Akulaku Group adalah sebuah platform penyedia layanan keuangan digital dan E-commerce terkemuka di Asia Tenggara (Indonesia, Filipina, Thailand dan Malaysia) yang resmi diluncurkan pada tahun 2016. Akulaku berdedikasi untuk menyediakan layanan kredit & keuangan yang inklusif bagi mereka yang belum terjangkau layanan keuangan tradisional.


Perusahaan kami memiliki misi untuk memenuhi dan menyediakan kebutuhan sehari-hari pengguna melalui layanan kredit digital (BNPL), perbankan, pendanaan, manajemen kekayaan dan E-Commerce.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tag

VRITIMES

VRITIMES adalah perusahaan yang menghubungkan platform dan media dengan konten rilisan pers aktual, cepat, dan terpercaya.