Kegiatan onboarding untuk Gojek Campus Ambassador asal Jabodetabek (Foto: Gojek)

Gojek Umumkan 478 Mahasiswa Terpilih di Program Gojek Campus Ambassador

Teknologi 31 Okt 2023

Gojek, sebagai unit bisnis layanan on-demand yang bernaung di bawah PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (“Grup GoTo”), baru-baru ini mengumumkan bahwa sebanyak 478 mahasiswa telah terpilih sebagai Gojek Campus Ambassador.

Program inovatif ini, yang dirancang untuk membantu mahasiswa dalam kehidupan sehari-hari mereka melalui solusi-solusi hemat Gojek, mendapatkan respons antusiasme yang sangat besar, dengan lebih dari 72.000 peserta yang mendaftar dari berbagai universitas di seluruh Indonesia selama periode 1 September hingga 15 Oktober 2023.

Kepala Wilayah & Urusan Eksternal Gojek, Gede Manggala, menjelaskan bahwa antusiasme yang tinggi ini mencerminkan semangat dan minat yang kuat dari generasi muda dalam mengadopsi teknologi Gojek untuk mempermudah kehidupan mereka. Lebih dari sekadar penggunaan layanan, antusiasme ini mencerminkan semangat berinovasi dan keinginan untuk terus berkembang di dunia digital.

Manfaatkan Layanan Gojek untuk Kemajuan UMKM dan Mitra

Gojek, sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk memperluas akses teknologi, percaya bahwa dengan lebih banyak orang yang memiliki akses ke layanan Gojek, dampak positif dapat mencapai skala yang lebih besar, menguntungkan mitra-mitra Gojek dan seluruh ekosistemnya.

Gede yakin bahwa kehadiran ratusan Gojek Campus Ambassador ini akan menciptakan efek domino yang kuat dalam masyarakat dan ekosistem Gojek.

[Kiri ke Kanan] Alfi Siregar content creator sekaligus alumni dari Universitas Sumatera Utara, Bapak Sahli Adrian Fauzi, Area Manager Gojek Sumatera Bagian Utara, Bapak Yura Natanegara, Vice President Emerging Market Gojek, Bapak Dr.Syafrizal Helmi Situmorang, SE, M.Si, pengajar Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU, dan Bapak Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si., Rektor Universitas Sumatera Utara berfoto bersama saat menyelenggarakan diskusi bersama dengan para mahasiswa di Universitas Sumatera Utara (USU), Medan. Mengusung tema 'Digital Transformation and What Students Need to Prepare for Their Career', kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan wawasan kepada para mahasiswa mengenai transformasi digital serta persiapan yang diperlukan dalam menghadapi karier di masa depan.

Mahasiswa yang erat dengan teknologi tidak hanya akan memanfaatkan layanan Gojek untuk kebutuhan pribadi mereka, tetapi juga akan menginspirasi sesama mahasiswa dan orang-orang di sekitar mereka untuk menggunakan layanan tersebut.

Hal ini, diharapkan, akan menghasilkan peningkatan pesanan, memberikan manfaat yang lebih besar bagi mitra-mitra Gojek, dan pada akhirnya, akan berperan dalam mendukung perekonomian Indonesia secara keseluruhan.

Para Gojek Campus Ambassador terpilih merupakan mahasiswa aktif yang berada di semester 1 hingga 6 dan berasal dari berbagai universitas di seluruh Indonesia.

Adhelliya Sandrina, Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta,peserta Gojek Campus Ambassador yang mendapat poin tertinggi pada tahap seleksi pertama.

Beberapa universitas yang paling banyak diwakili dalam para penerima adalah Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Sumatera Utara. Adhelliya Sandrina, mahasiswi dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, yang meraih peringkat tertinggi dalam seleksi tahap pertama, sangat antusias menyambut kesempatan untuk menjadi bagian dari program Gojek Campus Ambassador.

Ia berharap bahwa pengalaman ini tidak hanya akan memberi manfaat kepada mereka sendiri, tetapi juga akan berdampak positif bagi banyak orang di masa depan.

Seperti Apa Benefit Menjadi Gojek Campus Ambassador?

Para Gojek Campus Ambassador akan mendapatkan sejumlah manfaat, termasuk uang saku, voucher Gojek (seperti GoFood, GoRide, dan GoCar), merchandise eksklusif, serta Self Development Program yang mencakup pelatihan keterampilan teknis dan non-teknis yang akan membekali mereka untuk berkarier di dunia teknologi digital.

Roadshow Gojek Campus Ambassador di Gedung Pusgiwa, Universitas Indonesia.

Para penerima juga berkesempatan untuk mendapatkan tabungan pendidikan senilai puluhan juta rupiah dan kesempatan internship di Gojek.

Tugas utama dari para Gojek Campus Ambassador adalah memperkenalkan cara efektif menggunakan layanan Gojek dalam kehidupan sehari-hari mahasiswa.

Mereka juga akan membagikan kode promo diskon khusus mahasiswa untuk layanan GoRide, GoCar, dan GoFood.

Dengan semangat berinovasi dan semangat untuk berkontribusi dalam perkembangan teknologi digital di Indonesia, Gojek Campus Ambassador bertekad untuk memainkan peran kunci dalam ekosistem teknologi digital terbesar di Indonesia.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast