Pembukaan acara Jakarta Fashion Week 2024 di City Hall, Pondok Indah Mall III, Jakarta Selatan (Foto: Jakarta Fashion Week)

Jakarta Fashion Week 2024 Resmi Dibuka: Bawakan Tokoh dari Berbagai Generasi

Kreasi 24 Okt 2023

Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 secara resmi telah dibuka pada hari Senin (23/10) dengan panggung penuh dengan tren, kecantikan, inovasi, dan kolaborasi yang memukau.

Bertempat di City Hall, Pondok Indah Mal III, Jakarta Selatan, pekan mode terbesar di Indonesia ini menghadirkan berbagai industri kreatif dan para pelaku mode dari berbagai generasi dalam tema, "Fashion Continuum: Bridging Generations."

Mengawali JFW 2024, Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week & CEO GCM Group, menekankan peran penting JFW sebagai penggerak perkembangan mode di Indonesia.

Ia menjelaskan bahwa "#FashionContinuum #BridgingGenerations" menggambarkan semangat JFW sebagai tempat bagi desainer dari berbagai generasi.

[Opini] Kamu Tidak Berhak (dan Berhak) Blokir Iklan di YouTube
Iklan di YouTube, antara kalian maklumi atau kalian benci

Parade Alumni Lomba Perancang Mode

JFW 2024 dibuka dengan peragaan yang menghadirkan para alumni Lomba Perancang Mode (LPM), Lomba Perancang Aksesori (LPA), dan Lomba Perancang Mode Pria (LPMM) dari tahun 1979 hingga 2022.

Nama-nama seperti Chossy Latu, Itang Yunasz, dan banyak lagi, menunjukkan dampak positif para desainer LPM selama lebih dari empat dekade.

Program Menarik di JFW 2024

Selama tujuh hari ke depan, JFW 2024 akan memamerkan karya lebih dari 100 desainer mode dari dalam dan luar negeri. Nama-nama besar seperti Oscar Lawalata Culture, Ivan Gunawan, Didiet Maulana, dan banyak lainnya akan tampil di runway.

Dewi Fashion Knights akan kembali dengan dua sesi: "#DFK2023 The Visionary" dan "#DFK2023 The Artistry," yang menampilkan perancang mode papan atas.

Sukses! Jakarta Fashion Week 2023 Tangkap Sinyal Kesiapan Industri Fashion untuk Kembali Bertumbuh
Hampir 700 ribu pengunjung yang mendatangi Jakarta Fashion Week 2022!

JFW 2024 juga menjadi panggung bagi perancang muda berbakat yang berkompetisi dalam Lomba Perancang Mode 2023. Dari lebih dari 300 karya yang masuk, 10 finalis terpilih dan karya mereka akan dipamerkan. Para pemenang akan mendapatkan beasiswa kursus di Istituto Marangoni dan hadiah uang tunai.

Pond’s Age Miracle Indonesia dan Buttonscarves Beauty mendukung penuh JFW 2024. Mereka berkontribusi dalam memberikan pengalaman yang tak terlupakan dalam dunia mode.

Pond’s Age Miracle mengapresiasi perempuan-perempuan terpilih yang berperan dalam industri mode, sementara Buttonscarves Beauty menyediakan lini kecantikan eksklusif yang akan menginspirasi setiap individu.

Jakarta Fashion Week 2024 juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, perusahaan, dan institusi nasional dan internasional. Dukungan yang luas ini memastikan JFW 2024 bisa dinikmati secara luas, baik melalui acara langsung maupun melalui siaran daring.

Play LINE FRIENDS: Pop-up Café Pertama Hadir di Indonesia, Menawarkan Pengalaman yang Menghibur
Selamat datang di Play LINE FRIENDS: Pop-up Café pertama di Indonesia! Temukan pengalaman seru yang akan menghibur di tempat unik ini. ☕ 🎉#LINEFRIENDSIndonesia #PopUpCafe

Semangat Inklusi dan Kolaborasi

Andandika Surasetja, Creative Director Jakarta Fashion Week, menggarisbawahi tema JFW 2024 yang mencerminkan semangat inklusi dan kolaborasi dalam menghadapi perubahan zaman.

JFW bukan hanya panggung mode, tetapi juga tempat di mana para pelaku mode dapat merayakan kreativitas bersama dan memajukan industri mode Indonesia.

Jakarta Fashion Week 2024 menggabungkan kreativitas, tradisi, dan inovasi, menciptakan pengalaman mode yang menarik dan inspiratif. Sinergi antara mode dan kecantikan juga semakin kuat dalam JFW 2024, memastikan bahwa peragaan busana menjadi pengalaman yang lengkap bagi para pecinta mode.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Jakarta Fashion Week 2024, kunjungi situs web resmi JFW dan ikuti pembaruan terkini di media sosial mereka.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast