Ilustrasi anime FLCL (Foto: draculascave.co)

Jason DeMarco Sebut Anime FLCL Tidak akan Dibuat Lagi

Pop Kultur 9 Okt 2023

Jason DeMarco selaku wakil presiden senior dalam departemen seri anime dan aksi/longform di Warner Bros. Animation (WBA) dan Cartoon Network Studios (CNS), mengumumkan di Twitter pada hari Jumat bahwa meskipun Adult Swim "menganggap [FLCL: Grunge] dan [FLCL: Shoegaze] sukses dalam hal peringkat dan sangat senang dengan kinerjanya," perusahaan tersebut "tidak akan membuat lagi."

DeMarco berterima kasih kepada para penggemar yang telah membantu menjadikan dua seri ini sukses.

"Bagi yang penasaran, Adult Swim menganggap Grunge dan Shoegaze sukses dalam hal peringkat dan sangat senang dengan kinerjanya. Kami tidak akan membuat lagi, tetapi terima kasih kepada semua orang yang telah membantu menjadikannya sukses, waktu yang Anda luangkan untuk menonton sangat berarti bagi kami," ungkapnya di X.

Anime The Angel Next Door Spoils Me Rotten Resmi Mendapatkan Musim Kedua
Mudah-mudahan bisa rilis secepatnya.

"Kami memiliki proyek-proyek lain yang ingin kami kerjakan dan jumlah uang terbatas untuk membuatnya. Production I.G tentu masih bisa membuat lebih banyak di masa mendatang, tetapi itu tidak akan bersama kami," lanjutnya ketika ditanya alasan mengapa seri FLCL tidak akan dilanjutkan lagi.

Dua Seri Anime FLCL Sempat Tayang Tahun Ini

FLCL: Grunge dan FLCL: Shoegaze adalah dua musim baru dari anime FLCL. DeMarco adalah produser eksekutif, dan Maki Terashima-Furuta dari Production I.G USA (FLCL Alternative, Fena: Pirate Princess) adalah produser untuk kedua musim tersebut.

FLCL: Grunge tayang perdana di Adult Swim pada 9 September, dan terdiri dari tiga episode. FLCL: Shoegaze tayang perdana pada 30 September.

Hitoshi Takekiyo menyutradarai FLCL: Grunge di MontBlanc Pictures. Anime CGI ini berfokus pada tiga remaja yang lulus dan telah mulai bekerja. Anime ini memiliki tema perasaan menjadi seorang dewasa.

Comeback Crystagella dengan Single Baru Chained & Addicted
Setelah hiatus dari akhir tahun 2022, Crystagella kembali hadir dengan single terbarunya “Chained & Addicted”!

Yutaka Uemura (FLCL Alternative) menyutradarai FLCL: Shoegaze di Production I.G dan NUT. Anime ini berlatar sepuluh tahun setelah FLCL Alternative dan berpusat pada seorang anak laki-laki dan seorang anak perempuan.

Sebelumnya, FLCL Alternative dan FLCL Progressive adalah sekuel dari FLCL.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast