Tampak salah satu motherboard terbaru ASUS yaitu ROG Maximus Z790 Apex Encore (Foto: ASUS Indonesia)

ASUS ROG Luncurkan 4 Motherboard Gaming Z790 Baru

Teknologi 20 Nov 2023

ASUS Republic of Gamers (ROG) telah resmi mengumumkan kehadiran empat motherboard terbaru pada hari Senin (13/11), melengkapi rangkaian produk ASUS berbasis Intel Z790.

Keempat motherboard baru ini, yaitu ROG Maximus Z790 Formula, ROG MAXIMUS Z790 Apex Encore, ROG Strix Z790-E Gaming WiFi II, dan ROG STRIX Z790-F Gaming WiFi II, menawarkan kinerja, konektivitas, dan tampilan luar biasa.

  • Keempat motherboard mendukung prosesor Intel ® Core™ Generasi ke-14, Generasi ke-13, dan Generasi ke-12 untuk soket LGA 1700.
  • Dilengkapi dengan Intel WiFi 7 berkecepatan tinggi, ASUS WiFi Q-Antenna, PCIe ® 5.0, dan Thunderbolt™ 4 yang kompatibel dengan USB4 ®.
  • Konektor front panel USB Type-C ® 20 Gbps dengan fitur Fast Charge dan USB Wattage Watcher.
  • Peningkatan kecepatan memori DDR5 dengan teknologi DIMM Flex dan AEMP II eksklusif ASUS.
  • Desain PC DIY-friendly ASUS mempermudah pemasangan, troubleshoot, atau upgrade ASUS WiFi Q-Antena, kartu grafis, drive M.2, dan modul memori.
Penjualan Nintendo Switch Mencapai 132.46 Juta
Rekor baru nih dari Nintendo!!!

Soket CPU Intel LGA 1700: Pilihan Fleksibel untuk Performa Terbaik!

Pengguna dapat merakit PC dengan leluasa menggunakan motherboard Z690 atau Z790 dengan soket CPU Intel LGA 1700. Era LGA 1700 masih berlanjut, kompatibel dengan prosesor Intel Core Generasi ke-14. Pengguna dapat meningkatkan motherboard mereka untuk mendapatkan jaringan berkinerja tinggi, konektivitas melimpah, dan solusi daya terbaik dengan motherboard ASUS Z790 terbaru. BIOS motherboard perlu diperbarui untuk menikmati kompatibilitas penuh dengan prosesor Intel mendatang.

Bandwidth Tingkat Lanjut dengan WiFi 7: Koneksi Cepat dan Stabil!

Keempat motherboard ROG Z790 terbaru dilengkapi Intel WiFi 7, memungkinkan pengguna memanfaatkan standar nirkabel terbaru dengan penuh. ASUS juga memperkenalkan WiFi Q-Antenna untuk koneksi WiFi 7 maksimal, menawarkan desain hardware terbaru dan kemudahan pengaturan. WiFi Q-Antenna dapat disesuaikan dengan mudah melalui aplikasi Armoury Crate untuk meningkatkan kualitas dan jangkauan sinyal.

DIMM Flex dan AEMP II: Optimalisasi Kinerja Memori yang Lebih Baik!

Motherboard Z790 terbaru dari ROG Maximus dan ROG Strix menghadirkan DIMM Flex, memastikan kontroler memori disesuaikan secara dinamis berdasarkan suhu memori untuk mengoptimalkan kinerja dan stabilitas. AEMP II memudahkan pengguna dalam mendapatkan kinerja maksimal dari kit memori DDR5 dengan profil akses yang mudah disetel dan berbagai fleksibilitas. Keduanya memberikan keunggulan pada aplikasi yang sangat membutuhkan memori, meningkatkan FPS pada game seperti Metro Exodus.

ASUS Luncurkan Seri Router Gaming, WiFi 6, hingga Mesh, Harga Mulai 1 Juta Rupiah
Pada hari Selasa (07/11), ASUS Indonesia memperkenalkan seri router Gaming, Mesh, dan router rumahan dengan teknologi WiFi 6 dan AiMesh di Novotel Jakarta, Mangga Dua Square. Mulai dari Rp 1-2 jutaan, kamu bisa dapetin router dengan performa tinggi dari ASUS loh~

Fitur DIY-Friendly: Kemudahan dalam Perakitan PC!

Inovasi ASUS Q-Design eksklusif mempermudah dan mempersingkat proses perakitan dan pembaruan PC. Fitur seperti PCIe Slot Q-Release, Q-DIMM, dan M.2 Q-Latch memastikan proses pemasangan grafis, modul memori, dan drive M.2 menjadi lebih mudah dan efisien.

Keunggulan pada Setiap Tipe Motherboard ROG Z790: Pilih yang Sesuai Kebutuhan!

  • ROG Maximus Z790 Formula: Cocok untuk pengguna dengan pendingin cair khusus, hadir dengan VRM HybridChill tembaga dan tampilan menawan dengan OLED di heatsink.
  • ROG Maximus Z790 Apex Encore: Board overclocking powerhouse dengan solusi daya kuat, DDR5 Fan Kit, dan ROG Water Cooling Zone untuk menjaga suhu memori dan PC tetap optimal.
  • ROG STRIX Z790-E Gaming WiFi II: Model tertinggi dalam jajaran ROG Strix, menawarkan slot PCIe 5.0 x16 dan slot PCIe 5.0 M.2 untuk performa grafis dan penyimpanan maksimal.
  • ROG STRIX Z790-F Gaming WiFi II: Alternatif dengan fitur mirip dengan STRIX Z790-E namun dengan harga lebih terjangkau.

Ketersediaan dan Harga: Hubungi Perwakilan ASUS Setempat!

Untuk informasi lebih lanjut, ketersediaan, dan harga, harap hubungi perwakilan ASUS setempat di kota Anda. Gambar dan spesifikasi lebih lanjut dapat ditemukan di Panduan Pembelian Edge Up atau kunjungi halaman website ASUS untuk video tampilan setiap seri.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast