Dari Kekanan: Tim Esports Thorrad, POCO Star, RRQ Kazu sebagai perwakilan Indonesia di turnamen FFWS 2023 (Sumber: Istimewa/Cakra Ananta Wangsa)

Bawa Nama Indonesia di FFWS 2023: RRQ Kazu, Thorrad, dan POCO Star Targetkan Pulang Sebagai Juara

Gaming 3 Nov 2023

Tiga tim esports Free Fire terbaik akan mewakili Indonesia, yang akan berkompetisi di turnamen Free Fire World Series 2023 yang akan dilaksanakan di Bangkok, Thailand.

RRQ Kazu, Thorrad, dan POCO Star akan melawan 15 tim terbaik dari berbagai dunia untuk memperebutkan gelar tim Free Fire terbaik di dunia dengan prize pool sebesar 1 Juta Dolar AS.

Sebagai informasi tambahan, RRQ Kazu dan Thorrad lolos ke FFWS 2023 Bangkok setelah menjadi juara runner-up Free Fire Master League (FFML) Season 8, sedangkan POCO Star turut serta dalam turnamen dengan status pemuncak klasemen League Phase FFML Season 8.

Untuk Thorrad dan RRQ Kazu, FFWS 2023 ini akan menjadi penampilan kedua mereka di turnamen tersebut. Sementara itu, turnamen FFWS 2023 Bangkok ini akan menjadi momen debut untuk tim POCO Star.

Jumpa pers untuk acara pelepasan ketiga tim untuk bertanding FFWS 2023. Kamis, 2 November 2023. Media Formasi/Cakra Ananta

Mengharumkan Nama Indonesia Melalui Turnamen Gim

Saat Ketiga tim ini ditanyakan oleh rekan media di acara pelepasan tiga tim untuk FFWS 2023 Bangkok perihal tim asal mana yang diwaspadai nantinya, Richard William Manurung atau sering dikenal sebagai Legaeloth, Captain dari tim RRQ Kazu tersebut menjawab bahwa mereka lebih merasa waspada terhadap tim dari Brasil dan Thailand.

"Sejauh ini kami mewaspadai tim dari Brasil dan Thailand karena selebrasi mereka yang cukup heboh, jadi bisa micu psywar. Kita harus bisa lebih rendah hati" ujar Legaeloth, Captain RRQ Kazu.

Dalam acara pelepasan tersebut, ketiga tim ini juga mempunyai tujuan yang sama yaitu menjadi juara saat pulang karena membawa nama Indonesia. Adi Gustiawan atau sering dikenal Adyy dari tim RRQ Kazu mengungkapkan bahwa dirinya bertekad untuk merebut kembali piala Free Fire World Series (FFWS) yang terakhir kali dimenangkan oleh EVOS Capital pada tahun 2019 silam.

Free Fire World Series 2023 akan dilaksanakan di Bangkok, Thailand mulai 10-26 November 2023. Total akan ada 18 tim yang memperebutkan gelar juara dunia ini, sementara itu FFWS 2023 Bangkok akan disiarkan di kanal YouTube, Facebook, dan TikTok Free Fire Esports ID.

Tag

Kevan Revanda H

Manusia biasa yang kadang gatel pengen nulis