Wuling Binguo EV di gelaran GIIAS Bandung 2023 (Ilham Purnama Sadik)

[GIIAS Bandung 2023] Melihat Wuling Binguo Lebih Dekat

Otomotif 26 Nov 2023

Mediaformasi.com - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show Bandung 2023 (GIIAS Bandung 2023) pada 22-26 November ini menjadi debut perdana dari Wuling Binguo di gelaran auto show di Indonesia, utamanya di Jawa Barat. Mobil berdesain retro futuristik yang diposisikan di atas Wuling Air ev ini menarik perhatian pengunjung GIIAS Bandung 2023 termasuk kami.

Binguo sendiri sudah diperkenalkan ke publik pada gelaran yang diadakan Wuling di Summarecon Mall Serpong pada 16-19 November lalu dan berhasil mencatatkan pesanan lebih dari 1.000 unit dalam 7 hari. Salah satu hal yang membuat ini terjadi ialah adanya garansi seumur hidup bagi 1.000 pemesan perdana (bahkan pihak Wuling sendiri menambah kuota garansi seumur hidup sampai 2.000 pemesan) yang membuat calon pengguna tak perlu khawatir akan penggunaan mobil ini dalam jangka panjang.

Di GIIAS Bandung sendiri, pengunjung bisa mencoba duduk di dalam interior Wuling Binguo yang didesain ala ala retro, memandangi desain eksterior yang imut bahkan bisa mencoba menjajal Binguo standard range. Kami sendiri mencoba duduk di dalam Binguo dan ia punya kelapangan kabin yang lebih lapang dibandingkan Air ev berkat format hatchback konvensional lima pintu yang lebih proper dibandingkan Air ev.

Interior klasik nan modern berkat penggunaan beberapa parts dari Wuling Air ev (Ilham Purnama Sadik)

Sayangnya, kami belum sempat menjajal kualitas audio dan performa dari mobil ini dalam sesi test drive. Tapi jika kita berkaca dari kualitas audio Air ev saat kami memutar lagu cover song dari salah satu VTuber lokal, seharusnya Binguo punya kualitas audio yang masih bisa dinikmati saat perjalanan di dalam kota.

BTW, Binguo sendiri hadir dalam 2 pilihan jarak tempuh, yakni 333 km untuk standard range dan 410 km untuk long range. Namun saat artikel ini ditulis, Wuling belum mengumumkan harga dari Binguo ini, tapi diprediksi ia akan dijual mulai dari 350-400 jutaan.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja