JCI Indonesia Gandeng Lark Cetak Anak Muda Sukses

Teknologi 4 Nov 2023

Surabaya, 3 November 2023 – Junior Chamber international (JCI) Indonesia menyelenggarakan National Convention 2023 JCI Indonesi, 1-4 November 2023 di Shangri-La Hotel, Surabaya. Acara tahunan ini menjadi platform inspirasi bagi peserta untuk belajar dari para pemimpin dan praktisi yang sukses dalam berbagai bidang.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini; Perwakilan dari Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan; Perwakilan dari Kementerian Perdagangan; Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Diaz Faisal Malik Hendropriyono; Pejabat daerah, Kepolisian, Tentara Negara Indonesia khususnya wilayah Surabaya Jawa Timur, dan beberapa perwakilan dari JCI luar negeri diantaranya Malaysia, Thailand, Jepang, dan Hongkong.

Image

Menteri Sosial, Tri Rismaharini sebagai Keynote Speaker mengatakan, JCI telah menjadi organisasi yang sangat pesat, hal ini terbukti dengan meningkatnya anggota JCI menjadi 450 yang berawal hanya 45 anggota.

"Perkembangan JCI merupakan tidak terlepas dari dukungan pemerintah kota Surabaya. JCI tetap menjadi anak anak saya walau saya sudah tidak jadi Walikota Surabaya," katanya.

Ada kegiatan yang pernah dilakukan oleh JCI East Java pada tahun 2016 yaitu kegiatan tahunan bernama Walk for Autism yang dihadiri oleh 2.000 anak berkebutuhan khusus di Balai Kota Surabaya.

Dalam acara ini, Risma mengatakan semua yang terpikir tidak mungkin ternyata bisa menjadi mungkin dengan membaca ciri-ciri atau pergerakan yang terjadi di seluruh dunia."

“Semua yg berpikir tidak mungkin ternyata bisa mungkin. Kementerian sosial telah melakukan beberapa kegiatan untuk membantu para anak muda agar keluar dari kemiskinan ekstrem. Saat ini sudah keluar lebih dari 5.100 anak muda telah keluar dari kemiskinan dan telah menolak menerima bantuan sosial,” katanya.

Risma menggarisbawahi semuanya harus berkaca dengan para disabilitas telah berhasil keluar dari kemiskinan. “Apabila kita terus mengeluh menghadapi tantangan kita harus banyak belajar dari mereka. Saya berharap member JCI untuk lebih bergerak terus untuk melihat tanda-tanda atau peluang,” katanya.

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno melalui video mengucapkan selamat dan sukses kepada JCI Indonesia atas terselenggaranya acara JCI indonesia National Convention 2023.

“Semoga acara ini menjadi wadah bagi seluruh anggota JCI indonesia untuk berkumpul dan berkolaborasi dan memberikan solusi terhadap tantangan indonesia ke depan terutama yg berhubungan dengan krisis. Mari bergerak bersama membentuk pemimpin masa depan yang bisa menciptakan harapan mengatasi perbedaan dan membangun persatuan di negara Indonesia,” harapnya.

Image

General Manager of Sales dari PT Prasetia Dwidharma, Shah Reza Effendi mengatakan, Lark dan Prasetia hadir di JCI National Conference 2023 sebagai sponsor guna mendukung semua anggota JCI dalam Transformasi Digital. Tidak hanya menjadi sponsor, Lark dan Prasetia berkesempatan menjadi pembicara di business speed dating dan membuka booth di depan Ballroom Shangri-La Hotel Surabaya. Sekitar 50 pengunjung bertanya-tanya tentang fitur keunggulan Lark.

“Para Peserta National Convention 2020 JCI Indonesia dapat menikmati potensi Transformasi Digital dengan menggunakan aplikasi Lark sebagai Super App untuk internal kolaborasi di perusahaannya,” katanya.

Lanjutnya, “Lark dan Prasetia yakin bahwa dengan menggunakan Lark, member JCI yang juga adalah pemilik dan leader diperusahaanya akan berdampak positif secara operasional dan bisa meningkatkan produktivitas karyawan. Adapun beberapa fitur seperti Base Automation bisa digunakan untuk mengotomatiskan business process perusahaan milik Member JCI dan rekan-rekan Partner JCI.”

Dengan mempergunakan Lark tidak perlu memiliki banyak aplikasi untuk menunjang pekerjaan sehari-hari. Lark merupakan aplikasi kolaborasi yang sangat produktif untuk mengoptimalkan efisiensi tim. Beberapa fiturnya antara lain: Lark Messenger, Lark Calendar, Lark Meeting , Lark Minutes, Lark Base, Lark Translation, Lark Approval, Lark Survey, dan Lark Moment.

About PT Prasetia Dwidharma

PT Prasetia Dwidharma telah berinvestasi di perusahaan teknologi sejak 2016. Berfokus pada Startup B2B tahap awal, Prasetia telah mendukung lebih dari 100 Startup yang berkembang pesat di berbagai industri di Asia Tenggara dan Amerika Serikat. Dipimpin oleh saudara kembar pendiri Prasetia, Arya Setiadharma & Ardi Setiadharma, prinsip utama Prasetia dalam berinvestasi adalah menjadi mitra yang founders friendly dan mitra jangka panjang.

 

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tag