Booth resmi ChibiCon di Surabaya yang merupakan hasil kolaborasi dengan Ghosty's Comic dan Kyou Hobby Shop pada hari Sabtu dan Minggu, 4-5 November 2023 (Foto: Istimewa)

Menikmati Keseruan Chibicon 2023 Bersama Nasi Kecap GHOSTY'S COMIC

Event 22 Nov 2023

Pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu (4-5 November 2023), Chibicon, event tahunan yang ketiga kalinya di Surabaya, sukses digelar dengan kolaborasi bersama Ghosty's Comic dan Kyou Hobby Shop.

Chibicon kali ini menyajikan pengalaman seru dengan mengundang sejumlah tamu terkemuka, termasuk cosplayer terkenal seperti Ola Aphrodite, Reika, dan Xiaoyu Yukiko, virtual YouTuber, serta beberapa idol dan band yang turut memeriahkan acara.

Cosplayer lokal dari Surabaya seperti Seirabel, Ciju Astaroth, dan Hamozeon juga turut berkontribusi dengan membuka stand mereka. Cosura, komunitas cosplayer Surabaya, memberikan warna dengan menyelenggarakan Coswalk, Coscomp, dan panel diskusi berjudul "Cosplayer Berprestasi".

Di area stand kreator, para pengunjung dapat menemukan berbagai merchandise menarik, mulai dari poster, keychain, hingga boneka. Kyou Hobby Shop memberikan pengalaman berbelanja yang unik dengan booth figure dan sesi game untuk Genshin Impact dan Honkai Impact. Mereka juga menggelar kuis cerdas cermat berjudul "Wibulympics" yang disambut antusias oleh wibu Surabaya dan sekitarnya.

GHOSTY Comic tidak hanya menampilkan komik-komiknya, tetapi juga menyajikan item khusus, yaitu nasi kecap. Dengan harga terjangkau, menu ini menjadi daya tarik tersendiri di tengah berbagai sajian masakan Jepang di area makanan.

Yang paling mencolok adalah kehadiran guest star lokal dan internasional. Ola Aphrodite hanya membuka booth pada hari pertama, menyanyikan beberapa lagu, termasuk lagu orisinal dan lagu anime populer "Renai Circulation" dari Monogatari Series.

Sementara guest star internasional seperti Reika dan Xiaoyu Yukiko berhasil mencuri perhatian para penggemar. Merchandise mereka laris manis, terutama dalam sesi foto bersama dan tanda tangan yang menjadi momen berharga bagi para wibu.

Seperti itu kira-kira pengalaman #MedForSquad di Chibicon kali ini. Kami harap event tersebut bisa diselenggarakan terus menerus mengingat banyak peminat dan pengunjung yang datang.

Hal ini bisa membuat Surabaya menjadi salah satu kota untuk berkumpul bersama baik pecinta pop kultur Jepang hingga komunitas lain yang ingin berkumpul bersama-sama.

Tag

Rizuki

Di antara dengan Yehezkiel Frederik Ruru

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.