RSG PH juara MPL Invitational 2023 di Basketball Hall GBK, Jakarta ( Foto: Istimewa )

Tumbangkan ECHO, RSG PH Jadi Juara MPL Invitational 2023

Gaming 21 Nov 2023

RSG PH setelah melewati Lower Bracket Final melawan APBR, akhirnya RSG PH berhasil lanjut ke babak Grand Final, dan sukses menaklukkan ECHO!

RSG PH menang atas ECHO di Grand final dengan skor 3-1 . Pertandingan ini digelar di GBK Basketball Hall, Jakarta , pada hari Minggu, 19 November 2023. RSG PH tampil dominan di sebagian besar game, menunjukkan keahlian dan taktik mereka yang superior.

RSG PH membawa pulang 37.000 dollar AS (Foto: Istimewa)

Sebagai pemenang MPLI 2023, RSG PH tidak hanya berhasil menyentuh trofi juara, tetapi juga berhasil mengamankan bagian hadiah uang yang menggiurkan. Dengan total hadiah senilai 100.000 dollar AS, RSG PH membawa pulang 37.000 dollar AS, setara dengan sekitar Rp 571,4 juta.

Demonkite MVP ( Foto: Istimewa )

Sebagai puncak dari kesuksesan RSG PH, Demonkite, salah satu pemain utama tim, meraih gelar Most Valuable Player (MVP) dalam grand final MPLI 2023. Kontribusinya yang luar biasa, keahlian individunya, dan dampak positifnya terhadap kemenangan tim menjadikannya penerima yang layak untuk penghargaan ini.

Kemenangan cemerlang RSG PH bukan hanya menjadi prestasi bagi tim. Kemenangan ini menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda, memberikan dorongan positif untuk perkembangan esports di negara Filipina.

MPLI 2023 (Foto: Istimewa)

Apa itu MPLI 2023?

MPLI 2023 adalah turnamen internasional yang diadakan oleh Moonton dan One Esports, sebagai penyelenggara utamanya. Turnamen ini sudah diadakan sejak tahun 2020 lalu, dan mempertandingkan sejumlah tim dari Indonesia, Malaysia, hingga Amerika Utara.

Pemenang MPLI 2023 akan mendapatkan prize pool dengan total hadiah sebesar US$100.000 (RP1,58 miliar).

Tahun lalu, ONIC Esports Indonesia mengamankan gelar juara MPLI setelah memenangkan pertarungan Grand Final yang menegangkan melawan rekan senegaranya dari Indonesia, Geek Fam.

Turnamen ini akan memiliki dua fase: babak penyisihan grup dan babak playoff. Selama babak penyisihan grup, 16 tim peserta akan ditempatkan ke dalam empat grup terpisah.

Babak penyisihan grup akan berlangsung pada 15-16 November. Sedangkan babak playoff dimulai pada 17-19 November di Basketball Hall GBK, Jakarta.

Tag

Cakra Ananta Wangsa

Social Media Admin & Reporter