moya, siswi SMP asal Jepang yang telah merilis lagu internasional pertamanya sekaligus juga dengan pendirian label musiknya sendiri (Foto: moya)

Siswi SMP 13 Tahun asal Jepang, moya, Bentuk Label dan Rilis Lagu Hit Pertamanya

Pop Kultur 11 Nov 2023

Seorang siswi SMP berusia 13 tahun, moya, yang juga merupakan Duta Merek Global untuk merek seragam SMP, Lucy Pop, telah membuat geger dunia sekitarnya dengan mendirikan label rekaman pribadinya dan merilis debut single internasionalnya, 'This Is My Story'.

Lagu ini akan tersedia di seluruh dunia melalui layanan streaming mulai 12 November 2023.

Kamu bisa mendengar lagu-lagunya pada tautan berikut: https://linkco.re/aGETEDHM

Masih Muda Tapi Berambisi Besar

moya, yang mulai menjadi model global untuk seragam siswi SMA enam bulan lalu, memutuskan untuk mengejar impian menjadi seorang artis internasional.

Dengan ambisi mirip Bruno Mars, dia mengajak ayahnya untuk membantu menerjemahkan lirik lagu yang dia buat di sekolah ke dalam bahasa Inggris. Ayahnya melibatkan U-SKE ASADA, seorang penutur asli bahasa Inggris dan produser musik, untuk menerjemahkan lirik dan memimpin proses komposisi.

Dalam proses pembuatan video musik, Dai Hasegawa, yang mengajar moya bermain bass, berperan sebagai sutradara. Video tersebut menggunakan sekolah tempat moya menciptakan lirik sebagai latar, menyoroti adegan moya mengenakan seragam Lucy Pop, merek tempatnya menjadi model global.

moya, dengan keahliannya sendiri, mengatur pekerjaan kamera, pencahayaan, dan penyuntingan. Koreografi disusun oleh natsukiii, guru tari pribadinya, dengan adegan menari di atap sekolah sebagai salah satu sorotan.

Bakat Terasah Berkat Ayah Tercinta

Moya juga menunjukkan ketertarikannya pada musik dengan belajar bermain bass. Bersama ayahnya, dia berkolaborasi dengan musisi internasional yang ditemui di TikTok dan YouTube, termasuk gitaris asal Ekuador John Carpio, drummer Spanyol Darío de la Rosa, dan pemain bass asal Kanada Colin Sankey.

Dengan dukungan dari para musisi ini dan U-SKE ASADA, mereka menciptakan versi instrumental dan karaoke dari lagu, semuanya dapat dinikmati melalui layanan streaming.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast