Wuling Hadirkan Binguo EV di Indonesia

Otomotif 16 Nov 2023

Mediaformasi.com - Setelah sukses dengan Air EV, sebuah microcar listrik yang menjadi mobil listrik termurah dan terlaris di Indonesia, Wuling membuka lembar cerita baru dengan menghadirkan New Wuling EV yang di China sendiri dikenal sebagai Wuling Binguo. Wuling Binguo merupakan mobil listrik yang dibangun di atas platform yang sama dengan Air EV, yakni Global Small Electric Vehicle (GSEV).

Hadir dengan konsep hatchback konvensional lima pintu layaknya city car pada umumnya seperti Honda City Hatchback atau Toyota Yaris, Binguo EV hadir dengan styling modern tapi dibuat ala-ala retro. Dengan body yang membulat dengan lampu depan dan lampu belakang oval, mobil ini terlihat cukup classy jika dibandingkan Air EV yang terlihat futuristik.

Di interiornya, ia sekilas mirip dengan Air EV, namun ia menggunakan elemen desain serba membulat seperti di eksteriornya. Plus, pemilihan warna cokelat di interiornya membuat desain interiornya menjadi terlihat retro namun tetap modern berkat penggunaan dua layar yang berfungsi sebagai panel instrumen dan multimedia center.

Di China sendiri, Wuling Binguo hadir dengan dua pilihan powertrain dengan tenaga 40-67 dk yang top speednya dibatasi sampai 100 kpj. Baterai 31.9 kWh dan 37.9 kWh yang hadir di Binguo EV spek Indonesia sanggup membawa mobil ini berkelana sampai 333-410 km.

Belum ada informasi mengenai harga resmi Wuling Binguo EV ini, namun menurut prediksi kami, Binguo EV ini akan dijual di rentang harga yang lebih mahal dari Air EV dan berada di rentang harga yang sama dengan Neta V di 300-400 jutaan. Jadi, ada yang tertarik melirik Binguo EV sebagai kendaraan EV baru kamu?

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja