Emblem BMW M3 CS (Foto:bmw.co.id)

BMW Daftarkan Paten Nama iM3 untuk Sedan Sport Elektrik

Otomotif 1 Des 2023

Beberapa bulan yang lalu, BMW sedang membuat konsep penamaan mobil mereka menjadi lebih simpel. Yang awalnya "X3 xDrive30i" atau "iX eDrive50" menjadi "X330" atau "iX330".

Pembeda Elektrik dan Bensin

Proses simplifikasi nama model ini selain bertujuan untuk memudahkan konsumen dalam mengingat setiap jenis mobil BMW juga membedakan antara model bertenaga elektrik dan mesin konvensional. Dilansir dari The Drive, proses penamaan ini dimulai dengan lini model sporty mereka yaitu M.

BMW Vision Neue Klasse concept
Mobil Konsep BMW oleh Neue Klasse (Foto:The Drive)

Dimulai dengan sedan sport populer mereka yaitu M3, baru-baru ini BMW telah mendaftarkan merk dagang iM3 kepada pihak otoritas merk dangang Jerman. Mobil ini digadang-gadang sebagai varian elektrik untuk M3 yang saat ini telah beredar di pasaran dengan varian mesin 6 silinder sejajar.

Detail Lebih Lanjut

Menurut BMWBlog, BMW iM3 ini nantinya akan dibangun menggunakan kode sasis ZA0 buatan Neue Klasse dan akan menghasilkan sekitar 700 tenaga kuda dari empat motor listrik. Bahkan dikabarkan bahwa BMW iM3 versi wagon juga tengah dalam tahap pengembangan, dengan kode sasis ZA1.

BMW memperketat sistem penamaannya dengan sasis listrik buatan Neue Klasse untuk masa mendatang. Pada waktu-waktu sebelumnya, BMW sebagian besar memiliki nama yang terdiri dari serangkaian angka yang secara detail menunjukkan ukuran dan mesin mobil. Meskipun struktur penamaan Neue Klasse tidak sesederhana nama-nama lama tersebut, namun ia kembali ke arah yang benar. Dan itu tidak lebih sederhana dari "BMW iM3."

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE