Che'Nelle Comeback dengan Lagu Baru Berbahasa Jepang Setelah 6 Tahun

Pop Kultur 14 Des 2023

Che'Nelle, penyanyi yang terkenal dengan kesuksesannya di kancah musik global, kembali dengan lagu terbarunya berjudul 'I AM' pada hari ini (14/12) setelah enam tahun vakum tanpa merilis lagu baru berbahasa Jepang.

Jika harimu kurang baik, dengarkan lagu ini!

Sejarah Sukses Che'Nelle, Berkarya Dari Tahun 2007

Che'Nelle membuat debut globalnya pada tahun 2007 di label besar AS, Capitol Records. Lagunya yang berjudul 'Love with DJ' dari album perdana menjadi hit besar di Jepang, mencapai posisi No. 1 di tangga musik Barat Oricon di Jepang, dan juga meraih penghargaan Rookie of the Year di Gold Disc Awards.

Lagu lainnya seperti 'Baby I Love You', sebuah versi ulang lagu terkenal TEE dengan lirik berbahasa Inggris, menciptakan sensasi di Jepang dan menjadikannya nama besar dalam dunia J-pop.

Namun, sejak 2018 dengan berbagai peristiwa pribadi seperti kelahiran anak dan perawatan anak, serta pembatasan kunjungan ke Jepang selama pandemi Covid-19, sudah enam tahun sejak ia merilis CD atau menyanyikan lagu baru berbahasa Jepang.

'I AM': Sebuah Ballad dengan Pesan Penerimaan Diri

Lagu utama, 'I AM', dikarang oleh SUNNY BOY, seorang produser dan penulis lagu yang telah menciptakan banyak lagu hit. Ini adalah balada dengan melodi yang tenang dan indah khas Che'Nelle, dengan lirik yang menyampaikan pentingnya menerima diri sendiri.

Dengan lirik seperti "I am all I want" dan "I am all I need", paduan suara lagu ini mengajarkan pentingnya mengakui dan menerima diri sendiri. Che'Nelle berharap pendengarnya akan merasakan hal yang sama setelah mendengarkan liriknya.

Dia mengatakan kepada pendengarnya,

"Meskipun kamu memiliki hari yang tidak baik, selama kamu tahu nilai dirimu sendiri, kamu bisa mengatasi segala sesuatu."

Dengan 'I AM', Che'Nelle membawa kembali kehadiran musiknya yang unik dan mengajak pendengar untuk merayakan penerimaan diri sendiri melalui liriknya yang inspiratif.

Bonus Spesial untuk Pembelian Awal

Edisi pertama CD ini termasuk kartu pesan bonus dari Che'Nelle sebagai pengingat untuk mencintai diri sendiri, sesuai dengan tema lagu.

Informasi Rilis

Album art "I AM" dari Che'Nelle (Foto: Avex)
  • Tanggal Rilis: Rabu, 13 Desember
  • Daftar Lagu:
    1. I AM
    2. Ame no Sei
    3. I AM (Versi Bahasa Inggris)
    4. I AM (Versi Bahasa Mandarin) *eksklusif digital
  • Harga CD: 1.155 yen (termasuk pajak)

Kamu bisa beli lagu fisik berbentuk CD pada tautan berikut: https://avex.lnk.to/CheNelle_1213CD

Ikuti perkembangan Che'Nelle pada akun media sosial di bawah ini ya!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast