Ketua Asosiasi Game Indonesia (AGI) Cipto Adiguno Dan Country Head Garena Indonesia, Hans Saleh (Foto: Siaran Pers)

Garena Game Jam 2023 Jadi Ajang Kompetisi, Kolaborasi, dan Networking untuk Developer Muda

Gaming 8 Des 2023

Pada Jumat (8/12) ini, Garena, developer dan publisher game terkemuka, secara resmi membuka Garena Game Jam 2023 di Jakarta. Acara game jam pertama dari Garena di Indonesia ini mengumpulkan 100 developer muda untuk bersaing dalam pembuatan game selama 48 jam. Selain itu, acara ini memberikan kesempatan kepada para peserta untuk membangun jaringan dengan para developer profesional.

Hans Saleh, Country Head Garena Indonesia (Foto: Istimewa)

"Menyatakan bahwa Garena Game Jam 2023 hadir sebagai platform yang mempertemukan kreativitas dan inovasi bagi talenta muda di industri game Indonesia. Dengan semangat kolaborasi lintas stakeholder di industri ini, acara ini diharapkan dapat memberikan pengalaman kompetisi dan kesempatan untuk meningkatkan kapabilitas para peserta sebagai bagian dari masa depan industri game tanah air", ungkap Hans Saleh, Country Head Garena Indonesia.

Garena Game Jam 2023 merupakan wujud komitmen Garena terhadap perkembangan ekosistem industri game Indonesia. Melalui kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Asosiasi Game Indonesia, dan Indie Games Group Indonesia, acara ini juga menyediakan mentorship, sharing, dan kesempatan networking bagi para peserta.

Iman Santosa, Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi, dan Radio Kemenparekraf (Foto: Istimewa)

"(Saya) mengapresiasi kolaborasi antara pemerintah dan swasta yang mendorong developer dalam mengembangkan produknya. Dia menyatakan bahwa kehadiran Garena Game Jam 2023 sejalan dengan fokus pemerintah untuk memperkuat industri game lokal", ujar Iman Santosa, Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi, dan Radio Kemenparekraf

Selain berlomba dalam kompetisi, para peserta Garena Game Jam 2023 juga akan mendapatkan sesi mentoring langsung dari tim developer Garena, termasuk tim yang membangun Garena Free Fire, game battle royale populer. Ada pula kesempatan untuk berdiskusi bersama para mentor dari Indie Games Group Indonesia.

Ketua Asosiasi Game Indonesia (AGI) Cipto Adiguno. (Foto: Istimewa)

"Menyambut positif event Garena Game Jam 2023 sebagai peluang bagi para developer muda untuk berkompetisi, belajar, dan networking. Dia berharap acara ini menjadi awal kolaborasi lainnya dengan perusahaan game global seperti Garena dalam mendukung pertumbuhan industri game Indonesia"tutur Ketua Asosiasi Game Indonesia (AGI) Cipto Adiguno.

Garena Game Jam 2023 mengusung tema 'Replayability' dan menantang peserta untuk menciptakan game yang dapat dimainkan secara berulang kali oleh pengguna. Pemenang acara ini akan memperoleh hadiah utama senilai Rp15 juta dan peserta terpilih juga memiliki kesempatan untuk berkarier di Garena.

Tag

Cakra Ananta Wangsa

Social Media Admin & Reporter