Perusahaan Hitachi Ltd., yang memiliki banyak subsidiary termasuk Hitachi Vantara, yang berfokus pada implementasi data dan infrastruktur cloud (Foto: networkworld.com)

Hitachi dan Google Cloud Hadirkan Hybrid Cloud dengan Unified Compute Platform

Teknologi 7 Des 2023

Hitachi Vantara, anak perusahaan dari Hitachi, Ltd. (TSE: 6501), yang mengkhususkan diri dalam manajemen penyimpanan data, infrastruktur, dan cloud hybrid, mengumumkan peluncuran Hitachi Unified Compute Platform (UCP) for Google Kubernetes Engine (GKE) Enterprise.

Ini adalah solusi hybrid inovatif yang terintegrasi, hasil dari kemitraan strategis dengan Google Cloud, yang bertujuan untuk mendukung perjalanan layanan cloud yang terus berkembang bagi para pelanggan Hitachi, termasuk di Indonesia.

Gak Pusing Main Gim dengan Game Turbo di POCO X5 5G dan POCO M5
Tidak perlu khawatir dengan stuttering dan lag, karena fitur Game Turbo hadir di POCO X5 Pro 5G dan POCO M5. Main Mobile Legends sampai Genshin Impact, lancar!

Modernisasi dan Simplifikasi Manajemen Hybrid Cloud

Hitachi UCP terintegrasi dengan layanan Google Kubernetes Engine (GKE) Enterprise, memberikan solusi terpadu untuk manajemen operasional hybrid cloud.

Dengan mengadopsi Google Distributed Cloud Virtual (GDCV), Hitachi Vantara mampu meningkatkan kualitas, kecepatan, dan fleksibilitas layanan hybrid cloud untuk pelanggan di Indonesia dan seluruh dunia.

Tren Adopsi Cloud Hybrid Global

Di tengah pertumbuhan adopsi cloud hybrid secara global, peluncuran ini bertujuan untuk memenuhi permintaan akan platform cloud-native yang dapat beroperasi di berbagai lingkungan.

Dukungan dari Google Cloud Distributed Cloud Virtual memungkinkan Hitachi UCP for GKE Enterprise memberikan platform terpadu bagi perusahaan. Ini memungkinkan pengelolaan operasional hybrid cloud dengan meningkatkan efisiensi, skalabilitas, dan fleksibilitas infrastruktur serta aplikasi mereka.

Catat Tanggalnya, Festival Kenangan Tevyat Genshin Impact Hadir di Desember 2023!
Akhir tahun penuh dengan keseruan! miHoYo akan gelar acara lagi nih dengan tema Festival Kenangan Tevyat di Gading Festival Sedayu City, Jakarta Timur Acara tersebut hanya berlangsung 12 hari loh, dari tanggal 13 hingga 22 Desember 2023.

Mengatasi Kompleksitas Data dengan Kecerdasan Buatan

Pertumbuhan eksponensial data, didorong oleh kecerdasan buatan dan teknologi lainnya, mendorong kebutuhan akan solusi berbasis cloud yang dapat menyederhanakan kompleksitas data.

Hitachi UCP for GKE Enterprise dengan GDCV memberdayakan perusahaan untuk memodernisasi aplikasi, mengoptimalkan infrastruktur, dan meningkatkan keamanan di seluruh lingkungan cloud hybrid.

Keuntungan Utama Solusi Hybrid Cloud

Solusi ini memberikan sejumlah keuntungan bagi pelanggan Hitachi Vantara di Indonesia, termasuk:

  • Mobilitas Beban Kerja yang Mudah: Penyebaran dan kontrol aplikasi menjadi lebih mudah dan aman, baik pada pengaturan in-house maupun cloud. Transisi ke Google Cloud dapat dilakukan dengan lancar.
  • Fleksibilitas Konfigurasi: Pelanggan memiliki pilihan untuk mendukung berbagai konfigurasi dan aplikasi sesuai dengan kebutuhan kinerja, ketersediaan, dan skalabilitas.
  • Keamanan dan Kepatuhan: Kendali keamanan modern diterapkan untuk memenuhi pedoman dan persyaratan kepatuhan bisnis dan regulasi.
Akhir Tahun Bersama Comic Frontier 17, Partisipasi dari Panelis hingga Industri Kreatif
Merayakan dan menutup tahun 2023 dengan berbagai event besar, salah satunya ialah Comic Frontier 17! Kamu bisa berkunjung ke berbagai kreator doujin, studio game seperti Toge Productions, ketemu dengan VTuber seperti Epel, reunian dengan pacar, teman, hingga komunitas, dan masih banyak lagi.

Menggabungkan Infrastruktur Cloud dan Orkestrasi Kontainer

GDCV pada Hitachi UCP menyatukan infrastruktur cloud terintegrasi Hitachi Vantara dengan kemampuan orkestrasi dan manajemen kontainer yang tangguh dari GDCV. Hal ini memberikan solusi siap pakai yang melengkapi perusahaan untuk berkembang dan memanfaatkan peluang berbasis data di era digital.

Dan McConnell, Senior Vice President, Product Management for Storage and Data Infrastructure, Hitachi Vantara, menyatakan,

"Kolaborasi ini menyatukan infrastruktur cloud terintegrasi Hitachi Vantara yang siap pakai dan berkinerja tinggi, dengan kemampuan orkestrasi dan manajemen kontainer yang tangguh dari GDCV. "
"Seiring dengan perubahan lanskap digital yang dilakukan oleh AI, GDCV pada Hitachi UCP memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk secara percaya diri memanfaatkan potensi dari lingkungan hybrid cloud. Solusi siap pakai ini melengkapi mereka untuk berkembang dan memanfaatkan peluang berbasis data yang terus berkembang di era digital."

Sridhar Devarapalli, Product Director, Google Cloud, menyatakan,

"Kemitraan kami dengan Hitachi Vantara merepresentasikan infrastruktur cloud modern terbaru, yang menawarkan kepada para pelanggan sebuah sumber tunggal untuk sistem, solusi, dan layanan. Bersama-sama, kami menyediakan pengalaman cloud hybrid yang andal dan aman, membantu pelanggan mempercepat perjalanan transformasi digital mereka."

Steve White, Program Vice President, Channels and Alliances, IDC, menekankan,

"Dalam ekosistem bisnis yang berkembang pesat saat ini, kebutuhan industri akan solusi berbasis cloud dari para mitra strategis telah menjadi lebih dari sekadar tren - ini merupakan strategi bertahan hidup yang sangat penting.
Merangkul kolaborasi berbasis cloud bukan hanya masalah untuk tetap menjadi yang terdepan; ini adalah kunci untuk membuka kelincahan yang tak tertandingi bagi pelanggan, dan daya saing saat ini serta di masa depan bagi mereka yang bermitra."

Untuk informasi lebih lanjut tentang hubungan Hitachi Vantara dengan Google Cloud, dapat diakses di sini.

Luncurkan API Integration, LindungiHutan Permudah Kerja Sama dengan Brand dan Perusahaan
LindungiHutan merilis sebuah layanan API untuk mempermudah proses integrasi data bagi brand/perusahaan yang bekerja sama dengan LindungiHutan.

Mengenal Merek Hitachi dan Perusahaannya

Hitachi Vantara membantu organisasi mengekstrak nilai dari data, melayani pelanggan di lebih dari 80 negara, memanfaatkan keahlian industri dan teknologi informasi terdepan dari Hitachi Group. Kunjungi situs web mereka untuk informasi lebih lanjut.

Dengan peluncuran Hitachi UCP for GKE Enterprise, Hitachi Vantara dan Google Cloud membawa era baru hybrid cloud yang tangguh dan andal bagi perusahaan di seluruh dunia, memberikan solusi yang memungkinkan perusahaan untuk bersaing di era bisnis digital yang terus berkembang.

Terhubung dengan Hitachi Vantara

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast