Sumber Photo: Press Release, Photo: mekakushe

Mekakushe Memulai perjalanan Musiknya: Single Perdana yang Menggema dari Akogare Records

Pop Kultur 13 Des 2023

Penyanyi sekaligus penulis lagu generasi berikutnya yang tengah naik daun di kalangan seniman dan kreator, Mekakushi, baru saja mendirikan label musik pribadinya sendiri yaitu Akogare Records di bawah naungan Bandai Namco Music Live. Pada tanggal 27 November 2023, ia merilis single digital perdana bertajuk "Kataomoi Magnet" dari label barunya tersebut.

Untuk aransemen musik lagu "Kataomoi Magnet", Mekakushi bekerja sama dengan PRIMAGIC yang sudah dikenal melalui karyanya untuk artis-artis besar seperti LiSA, Keina Suda, hingga Meychan. Mereka berhasil menggabungkan berbagai genre mulai dari J-Pop, electro, hingga funk dan menghadirkan sebuah lagu pop yang memukau dengan lirik yang menyamakan perasaan atraktif layaknya magnet.

Video musik serta desain sampul album single ini dikerjakan oleh seniman visual Toki Chiaki yang tengah naik daun lewat karya-karyanya untuk video musik meiyo dan TOOBOE. Mulai November 2023 hingga Maret 2024, Mekakushi berencana merilis single digital setiap bulannya selama 5 bulan berturut-turut.

Kalian Tonton MV "Mekakushi-Kataomoi Magnet"

Tentang Informasi Produk

Sumber Photo: Press Release, Copyright: Bandai Namco Music Live, Akogare Records

Judul: Kataomoi Magnet
Lirik, Komposisi: mekakushe
Arrangement: PRIMAGIC
Layanan Music Streaming: https://linkco.re/d0rpbCxT?lang=en
Music Videos: https://youtu.be/__NctDYetxo?si=pbw0KepMFY6kMbCj

Komentar Mekakushe tentang akogare records

Saya sangat gembira dapat mengumumkan pendirian Akogare Records di bawah naungan Bandai Namco Music Live! Istilah "akogare," yang berarti "kerinduan" dalam bahasa Jepang memiliki makna spesial bagi saya. Bahkan, saya pernah menggunakannya sebagai judul album pada masa awal karier saya secara independen dulu.

Sejak saya mulai bermusik hingga hari ini, hasrat saya untuk berkarya dan kerinduan saya akan musik tidak hanya bertahan, namun terus berkembang setiap harinya. Dengan menitipkan perasaan ini pada Akogare Records, saya berharap dapat mengembangkan label yang penuh dengan impian dan aspirasi baru yang belum pernah ada sebelumnya, sehingga musik saya dapat menjangkau lebih banyak pendengar di masa mendatang.

Saya harap Anda semua dapat menyambut hangat awal yang baru ini. Dukungan Anda semua sangat berarti bagi saya. Terima kasih banyak!

Komentar Mekakushe tentang "Kataomoi Magnet"

Hati seseorang ibarat magnet, ada daya tarik dan tolakan. Bahkan ketika sama-sama tertarik, jika dua orang terlalu mirip, masalah bisa muncul. Lagu ini menggambarkan narasi cinta yang kompleks, dengan mengumpamakannya seperti perilaku magnet.
Untuk aransemennya, yang saya ciptakan bersama PRIMAGIC, mengambil pendekatan yang menantang dan memberikan sensasi kegembiraan baru yang belum pernah saya rasakan sebelumnya dalam lagu-lagu saya. Rasanya sangat menyegarkan. Saya menuangkan sepenuh hati dan jiwa saat menyanyikannya.

Komentar Toki Chiaki

Kali ini, saya mendapat kesempatan untuk mengerjakan video musik dan sampul album single untuk lagu "Kataomoi Magnet" milik Mekakushe. Saat pertama kali mendengarkan lagu ini, saya langsung bisa merasakan kekuatan emosional dari vokal Mekakushe yang lembut dan nuansa musiknya yang halus.

Saya mendapat kesan suara yang meski bersifat sementara, namun menyimpan kedalaman makna di dalamnya. Tajamnya lirik yang berpadu dengan melodi manis bak gula kapas, membuat hati saya berdebar. Rasanya memesona, seperti cahaya matahari lembut yang membuka jalan bagi kilat tajam yang menyilaukan.

Profil Toki Chiaki

Sumber Photo: Press Release, Photo: Toki Chiaki

Seorang ilustrator dan kreator visual yang utamanya bekerja pada video musik, karya seni, dan logo dalam berbagai genre. Sebagai seorang multi-kreator, mereka tidak hanya membatasi diri pada musik, tetapi juga menangani ilustrasi dan desain untuk berbagai jenis konten, termasuk mode dan hiburan. Video musik "Nothing's Working Out" oleh meiyo, yang mencapai lebih dari 35 juta penonton di YouTube, diproduksi oleh Toki Chiaki.

Tentang akogare records

Sumber Photo: Press Release

Nama label "akogare" adalah kata yang penting bagi mekakushe, yang telah menyanyikan tentang cita-cita yang dihargainya dalam waktu yang lama melalui produksi musiknya. Label ini didirikan dengan harapan bahwa akogare records pada akhirnya akan menjadi sesuatu yang dihargai oleh siapa pun.

Profil Mekakushe

Sumber Photo: Press Release, Photo: mekakushe

Mekakushe, penyanyi-penulis lagu generasi mendatang, menangani lirik, komposisi, vokal, dan pertunjukan piano sendiri, dan menikmati popularitas yang besar di kalangan seniman dan kreator. Ia mulai belajar piano klasik pada usia tiga tahun, dan secara perlahan beralih ke musik pop. Lagu-lagu yang diproduksinya secara independen ditampilkan dalam iklan Kao Laurier, dan ia menjadi salah satu artis teratas di daftar putar resmi Spotify "Kirakira Pop Japan" dengan total 3 juta pemutaran. Dia adalah seorang artis muda yang menjanjikan dengan potensi kesuksesan di masa depan. Dengan elektronika sebagai dasar dalam rekaman-rekamannya, gaya musiknya terus berkembang, mencakup solo klasik dan set band dalam pertunjukan langsungnya.


Copyright: Bandai Namco Music Live, Akogare Records
Sumber: Press Release

Tag

Reza Lyon Kurniawan

Saya suka perkembangan teknologi dunia, saya juga suka nonton animasi jepang kok hehehe