Sumber: Istimewa

[Review] Redmi Buds 4 Active, Ganti Eartips Saja Terasa Beda Produk

Review 6 Des 2023

Redmi lagi-lagi mengeluarkan varian TWS termurahnya. Merupakan penerus Redmi Buds 3 Lite yang sukses menawarkan kelebihan di harganya. Terus terang saja penerusnya ini memiliki fitur yang sebelumnya tidak ada di harganya.

Packaging

Sumber: Istimewa

Dari packaging penulis menilai cukup apik dengan karton yang tidak terlalu tebal. Yah, kita akan mendapatkan packaging yang sesuai dengan harganya yang hanya sekitar Rp199.000. Di dalam packaging tidak ditemukan kabel charging, hanya unit, buku panduan/garansi dan eartips cadangan.

Out of The Box

Sumber: Istimewa

Bahannya polycarbonat a.k.a plastik, dengan sentuhan doff dan glossy di bagian pinggir mengitari body case TWS. Kamu akan menemukan lampu indikator case di bagian bawah dekat dengan colokan USB Type-C , posisinya tidak wajar karena biasanya lampu indikator ada di bagian tengah case TWS.

Penulis merasa Redmi berhasil memberi tampilan yang tidak murahan pada TWS murahnya ini. Walaupun jika dipegang akan terasa tidak terlalu solid.

Redmi mengklaim jika 10 menit charge case TWS akan mendapatkan waktu sekitar 110 menit pemakaian. 5 jam pemakaian dan dengan casenya akan mendapatkan 28 jam pemakaian.

Screenshot Pop up Google fast pair.

TWS ini mempunyai fitur Google fast pair yang dimana tidak dimiliki pendahulunya. Dengan fitur ini memudahkan penghubungan dengan smartphone atau tablet android yang telah mendukung Google fast pair. Dengan membukan casenya akan ada pop up di smartphonemu yang akan menghubungkan perangkatnnya dengan mudah

Kekedapan dan Impresi Suara

Sumber: Istimewa

Penulis merasa di kuping sendiri kekedapannya kurang terasa dibandingkan dengan pendahulunya. Jadi kamu akan mendengar suara luar walaupun dikeraskan. Kamu juga bisa mengatasi masalah kekedapan ini dengan memilih eartips yang tepat.

Suara yang dihasiulkan cenderung warm dengan kadar bass yang punchy sedikit menggangu suara mid. Treble cenderung halus alias smooth dengan vocal cukup clear di harganya.

Ganti Eartips

Sumber: Istimewa

Penulis ganti eartips yang menggunakan bahan silicon seperti latex. Merek Feaulle model H370. Suara yang didapat cenderung bassnya sangat teredam. Dengan low frekuensi yang sedikit detail. Vocal terasa sangat detail. Dengan treble yang cring.

Penulis sendiri cukup menyukai TWS ini setelah diganti eartipsnya untuk mendengarkan lagu yang cenderung ke vokal.

Kesimpulan

Dengan harga hanya Rp199.000 saja kamu mendapatkan banyak hal yang diupgrade seperti fitur Google fast pair dan batere yang cukup tahan lama. Untuk faktor suara memiliki khasnya masing-masing yang beda dengan pendahulunya.

Tag

Rizky Aufa Febrianto

Suka fotografi dan gambar anime, gaming tipis-tipis