Sumber Photo: Press Release, Photo: See-Saw, Copyright: VICTOR ENTERTAINMENT GROUP

See-Saw Kembali: Menelusuri Kembali Nostalgia dengan 'Sarigiwa no Romantics' di Mobile Suit Gundam SEED Freedom

Pop Kultur 13 Des 2023

Telah diumumkan bahwa lagu tema penutup untuk Mobile Suit Gundam SEED Freedom, yang akan dirilis di bioskop-bioskop di Jepang pada 26 Januari 2024, adalah "Sarigiwa no Romantics" oleh See-Saw. See-Saw adalah sebuah unit yang terdiri dari Chiaki Ishikawa sebagai vokalis dan Yuki Kajiura sebagai pemain keyboard.

Sumber Photo: Press Release, Photo: Key Visual,

See-Saw sebelumnya bertanggung jawab atas dua lagu tema di serial Mobile Suit Gundam SEED: "Anna ni Issho Datta no ni" dari Mobile Suit Gundam SEED (2002) dan "Kimi wa Boku ni Niteiru" dari Mobile Suit Gundam SEED DESTINY (2004). Ini menandai proyek ketiga mereka dalam serial tersebut, dengan sekitar 19 tahun berlalu sejak keterlibatan terakhir mereka. Mobile Suit Gundam SEED Freedom berlatar di C.E. (Cosmic Era) dan melanjutkan narasi dari Mobile Suit Gundam SEED dan Mobile Suit Gundam SEED DESTINY, menggambarkan konflik yang sedang berlangsung antara manusia "Natural" asli dan manusia "Coordinator" yang dimodifikasi secara genetik. Instalasi terbaru ini menampilkan cerita yang sama sekali baru yang berlangsung di C.E. 75 setelah peristiwa Mobile Suit Gundam SEED DESTINY.

Selain itu, telah dikonfirmasi bahwa "Sarigiwa no Romantics" akan dirilis sebagai singel pada tanggal 24 Januari 2024. Singel ini juga akan mencakup rekaman dari penampilan kejutan "Anna ni Issho Datta no ni" di InuFes 2019, perayaan ulang tahun ke-10 FlyingDog. Sebagai peringatan atas hal ini, video langsung dari penampilan "Anna ni Issho Datta no ni" di InuFes akan tersedia untuk waktu terbatas mulai hari ini.

Kalian tonton dulu dibawah ini See-Saw “Anna ni Issho Datta no ni” LIVE in 2019 @Musashino Forest Sport Plaza InuFes!

Komentar dari Chiaki Ishikawa

“Saya terkejut dan berterima kasih atas reuni yang tak terduga ini dengan SEED. Saat itu, saya mendapat saran berharga dari penulis naskah, Chiaki Morosawa, dan mendapat banyak wawasan tentang pembuatan musik. Untuk versi teater ini, saya menyatukan pengalaman-pengalaman itu ke dalam liriknya. Saya juga mendapat kesempatan untuk berbicara dengan Sutradara Fukuda, yang memperluas diskusi kami dari emosi karakter individu ke topik yang lebih luas tentang perang, yang pada akhirnya mengarah pada tujuan yang jelas. Entah bagaimana, sepanjang perjalanan, rasanya kami telah menciptakan sesuatu yang benar-benar seperti SEED. Saya sangat senang jika ini membawa kegembiraan bagi Anda.”

Komentar dari Yuki Kajiura

“Saya benar-benar merasa terhormat telah berkolaborasi lagi dengan Chiaki Ishikawa untuk membuat lagu tema penutup Mobile Suit Gundam SEED FREEDOM. Saya gembira bahwa See-Saw dianggap diperlukan untuk cerita baru ini yang sangat ditunggu-tunggu para penggemar selama 20 tahun. Adalah suatu kehormatan bagi saya untuk menulis lagu untuk adegan terakhir. Kami berharap ini akan memenuhi harapan para penggemar.”

Komentar dari Sutradara Mitsuo Fukuda

“Pertama-tama, terima kasih atas lagu yang indah ini. Ketika pertama kali mendengarnya, saya merasakan sensasi aneh. Musik memesona oleh Ibu Kajiura dan lirik tematik cerita oleh Ibu Ishikawa menciptakan dunia memikat, dan rasanya seperti dunia Mobile Suit Gundam SEED dari 20 tahun yang lalu terhubung mulus ke masa kini. Melodi yang menggetarkan emosi, aransemen yang menciptakan dunia, dan lirik yang menghubungkan emosi para karakter ke para pendengar, semuanya meresap ke hati saya. Saya yakin ini menangkap keagungan dengan sempurna sebagai lagu tema penutup film Mobile Suit Gundam SEED FREEDOM.
Lagu tema penutup serial Mobile Suit Gundam SEED adalah simbolik. "Anna ni Issho Datta no ni" adalah lagu ajaib yang bersinkronisasi dengan tema setiap episode dan membawa emosi sampai ke puncaknya. Hal yang sama dapat dikatakan untuk "Kimi wa Boku ni Niteiru.” Bukan dunia anime tetapi kata-kata sehari-hari yang menghubungkan dengan tema setiap episode dan menyentuh hati.
Saya yakin bahwa "Sarigiwa no Romantics" akan menjadi lagu indah lainnya yang memperkaya akhir film ini." ungkap Mitsuo Fukuda, Sutradara Serial Mobile Suit Gundam SEED

Informasi Produk

Judul: Sarigiwa no Romantics
Artis: See-Saw
Tanggal rilis: 24 Januari 2024
No. produk: VTCL-35367
Harga: ¥1.320 (termasuk pajak) sekitar Rp 141.661 sudah termasuk pajak

Daftar Lagu:

  1. Sarigiwa no Romantics
    Lirik: Chiaki Ishikawa, Komposisi & Aransemen: Yuki Kajiura
  2. Anna ni Issho Datta no ni live in 2019 @InuFes
    Lirik: Chiaki Ishikawa, Komposisi & Aransemen: Yuki Kajiura
  3. Sarigiwa no Romantics (instrumen)

Catatan:

  • Sampul akan menampilkan ilustrasi anime orisinal.
  • Kemasan premium terbatas (kotak bening) hanya akan tersedia untuk produksi awal.

Informasi Distribusi

Tersedia di layanan streaming dan situs unduh utama seperti iTunes Store, RecoChoku, dan mora mulai 24 Januari 2024! Kalian bisa klik dibawah ini yaa

https://jvcmusic.lnk.to/SARIGIWA-NO-ROMANTICS

Playlist Spesial Peringatan Rilis Single Baru See-Saw

http://jvcmusic.lnk.to/See-Saw\_playlist

Layanan streaming tersedia: Apple Music, Spotify, YouTube Music, LINE MUSIC, Amazon Music, Deezer, AWA, Rakuten Music, KKBOX, TOWER RECORDS MUSIC

Ikuti sosial media Mobile Suit Gundam SEED dibawah ini yaa

Profil See-Saw

Sumber Photo: Press Release, Photo: See-Saw, Copyright: VICTOR ENTERTAINMENT GROUP

See-Saw awalnya debut pada bulan Juli 1993 dengan Chiaki Ishikawa sebagai vokalis, Yuki Kajiura sebagai pemain keyboard, dan Yukiko Nishioka sebagai pemain bass. Pada April 1994, mereka berubah menjadi duo yang sekarang, dan pada Februari 1995, setelah merilis singel "Mata Aeru Kara," kedua anggota mulai beraktivitas solo.

Pada tahun 2001, dengan penyertaan lagu "indio" karya Yuki Kajiura dalam soundtrack untuk anime TV Noir, See-Saw kembali beraktivitas. Pada tahun 2002, mereka merilis singel ke-7 mereka, "Obsession," menandai kembalinya setelah vakum tujuh tahun.

Pada bulan Oktober, lagu tema penutup mereka untuk Mobile Suit Gundam SEED, "Anna ni Issho Datta no ni," mencapai posisi ke-5 di tangga lagu Oricon. Pada tahun 2006, mereka sekali lagi mengambil cuti, dengan setiap anggota mengejar kegiatan solo masing-masing.

Pada tahun 2019, setelah vakum selama 17 tahun, mereka mengadakan konser "See-Saw LIVE 〜Dream Field 2019〜" di Tokyo International Forum Hall A.

Sumber: Press Release, Copyright: VICTOR ENTERTAINMENT GROUP

Tag

Reza Lyon Kurniawan

Saya suka perkembangan teknologi dunia, saya juga suka nonton animasi jepang kok hehehe