Sumber Photo: Press Release, Photo: IAFB Cover Art

Melangkah ke Ritme Baru: Album 'IAFB' dari Shinichi Osawa dan RHYME SO

Pop Kultur 20 Des 2023

RHYME SO adalah duo musik dansa Jepang yang menampilkan DJ dan produser terkemuka, Shinichi Osawa (MONDO GROSSO), dan mitra musik RHYME. Sejak debut mereka dengan perusahaan musik berbasis di Amerika Serikat, 88rising, RHYME SO telah menjelajahi proses artistik dan patologi dari pekerjaan kreatif dalam era modern. Dengan suara elektro inovatif mereka, mereka mengungkapkan psikologi dan konflik yang melekat dalam seni pembuatan musik.

Kalian tonton dibawah ini RHYME SO – ‘POSEABLE’ (88Rising)

Dirilis pada tanggal 24 November, album penuh pertama dari RHYME SO berjudul 'IAFB' menandai tonggak penting bagi duo ini. Sepanjang album, lagu-lagu elektro euforik diselingi dengan modulasi gaya acid house dan bass yang dalam, mencampurkan kekuatan destruktif dari industrial hip-hop, elemen low end yang dalam dari trap modern, nuansa tech house, dan bahkan unsur "parapara" klasik dan Eurobeat menggiring keanekaragaman musikalitas Osawa ke batas-batas baru.

Di atas ini, lirik RHYME dengan dingin dan kadang-kadang dengan keras menggambarkan konflik yang dihadapi seniman di dunia modern,dari penyakit masyarakat konsumeris hingga munculnya influencer, kurangnya harga diri, perasaan putus asa dan kekosongan, dan rasa haus yang tak terpadamkan akan pengakuan. Tema-tema ini terjalin melalui penafsiran ulang mengambil syair puitis Jepang seperti haiku dan tanka, menghasilkan album yang benar-benar unik.

'IAFB' adalah surat cinta untuk semua penggemar musik dan penjelajah budaya, dibuat oleh duo yang terus-menerus mencari "sesuatu yang istimewa yang akan memberikan gelombang suara Jepang berikutnya dengan jembatan ke dunia".

Informasi RHYME SO / ‘IAFB’

Sumber Photo: Press Release, Photo: IAFB Cover Art

Bagi kalian yang ingein mendengarkan platform streaming, bisa klik dibawah ini yaa:

IAFB
RHYME SO

Tracklist:

  1. ACT THE SAME
  2. #ITSME
  3. DONT' VIDEO ME
  4. PIC ME UP
  5. SILENT
  6. SHIBUYA PARAPARA
  7. IMAIYAM
  8. PICTURESQUE
  9. CINORTCELE
  10. UNFOLLOW YOU
  11. I’m Sooooo (interlude)
  12. I AM FUCKIN’ BRILLIANT
  13. IAFB MATSURI (outerlude)

Profil RHYME SO

Sumber Photo: Press Release, Photo: RHYME SO

RHYME SO adalah duo musik dansa yang terdiri dari Shinichi Osawa, salah satu DJ dan produser musik terkemuka Jepang, yang juga tampil sebagai MONDO GROSSO; dan penyair, performer, DJ, dan pembuat trek asal Australia, RHYME. Dengan menggabungkan beat berdasarkan pengalaman berlimpah Osawa yang menggoyangkan lantai dansa dengan lirik yang cerdas dari RHYME yang tajam dalam menafsirkan kehidupan modern, duo ini menciptakan suara klub avant-garde yang telah mengawali era baru dalam musik elektronik.

Single debut RHYME SO yang berjudul 'Just Used Music Again' dirilis pada tahun 2019 oleh 88rising, dan juga dimasukkan dalam album kompilasi 'Head In The Clouds II' milik 88rising. Lagu ini ditambahkan ke dalam playlist berpengaruh di berbagai layanan streaming, dan menarik perhatian media di seluruh dunia.

Pada tahun 2020, mereka merilis 'Fashion Blogger', sebuah trek disco yang menampilkan lirik RHYME yang santai dan sinis. Video musik yang menggambarkan kontes seluncur indah fiksi dengan artis drag Milk dari 'RuPaul's Drag Race' telah ditonton lebih dari 2 juta kali di YouTube. Selama pandemi, mereka merilis single 'Psyche' dan 'HOT', sementara single terbaru mereka 'POSEABLE' dirilis di bawah imprint baru 88rising, 88infinity. RHYME SO terus menyebarkan musik terkini dari Tokyo ke seluruh dunia.

Informasi tentang sosial media kalian bisa klik link dibawah ini yaa:

Sumber: Press Release

Tag

Reza Lyon Kurniawan

Saya suka perkembangan teknologi dunia, saya juga suka nonton animasi jepang kok hehehe