Ilustrasi platform video pendek SnackVideo (Foto: SnackVideo)

SnackVideo Indonesia Luncurkan Content Exclusions Solution untuk Menjamin Keselamatan Penayangan Iklan

Teknologi 5 Des 2023

Hak setiap individu untuk merasa aman dan nyaman saat menggunakan media sosial menjadi priotitas utama, namun penyebaran konten berbahaya dan negatif masih menjadi permasalahan serius, terutama di Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mencatat bahwa antara 17 Juli 2023 hingga 17 September 2023, Kementerian Kominfo telah menangani lebih dari 200.000 konten negatif.

SnackVideo Indonesia, sebagai platform media sosial berbasis video pendek, terus berkomitmen untuk menyediakan pengalaman pengguna yang aman, menyenangkan, beragam, dan otentik.

Fokus mereka tidak hanya terbatas pada keamanan pengguna dan konten kreator, tetapi juga pada para pengiklan yang ingin mempromosikan bisnis mereka melalui platform ini.

Dalam upaya menjaga ekosistem komunitasnya, SnackVideo Indonesia berinisiatif untuk menciptakan lingkungan yang sesuai bagi semua merek agar dapat terhubung dengan masyarakat secara andal, aman, dan dapat dipercaya.

Mereka menyadari bahwa setiap merek memiliki visi, misi, dan nilai unik, sehingga memberikan kendali penuh terhadap penayangan iklan menjadi krusial.

Dengan demikian, iklan tidak hanya dapat menjangkau target pasar yang tepat tetapi juga sesuai dengan pesan dan nilai yang ingin disampaikan oleh merek tersebut.

Sebagai respons terhadap kebutuhan ini, SnackVideo Indonesia memperkenalkan Content Exclusions Solution pada November 2023.

Fitur ini dirancang untuk membantu merek mengontrol penayangan iklan mereka dengan pengaturan yang tepat, memastikan agar iklan dapat ditonton oleh target pasar dalam konteks yang sesuai.

Dina Bhirawa, Head of Marketing SnackVideo Indonesia, menjelaskan, "Content Exclusions Solution memungkinkan merek menyampaikan pesan dengan efektif dan efisien. Setiap iklan ditayangkan dengan rencana yang matang, penuh makna, dan yang paling penting, dipercaya oleh para pengguna SnackVideo yang menontonnya. Kami menggunakan teknologi canggih, termasuk machine learning, yang juga diterapkan untuk menemukan dan mengatasi konten berbahaya dan negatif."

Solusi yang dihadirkan oleh SnackVideo Indonesia sejalan dengan standar Global Alliance for Responsible Media (GARM), sebuah inisiatif dari World Federation of Advertisers (WFA).

GARM bertujuan untuk memastikan transparansi, konsistensi, dan pengendalian yang baik dalam penayangan iklan secara daring di semua platform media digital. Ini berarti iklan tidak akan ditayangkan bersamaan dengan konten berbahaya atau negatif.

Dalam implementasinya, Content Exclusions Solution dari SnackVideo Indonesia memberikan tiga tingkatan inventaris konten video, yaitu Penuh (Full), Standar (Standard), dan Terbatas (Limited), sesuai dengan standar Brand Safety Floor and Suitability Framework GARM.

Opsi filter ini memungkinkan merek untuk memilih tingkat keamanan yang sesuai dengan nilai dan preferensi mereka.

Bagi merek yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Content Exclusions Solution dari SnackVideo Indonesia, diharapkan untuk menghubungi tim SnackVideo Indonesia.

Dengan langkah ini, SnackVideo Indonesia tetap konsisten dalam menjaga platformnya sebagai lingkungan yang aman, kreatif, dan positif bagi semua pengguna dan pengiklan.

Tentang SnackVideo

SnackVideo adalah platform sosial yang menekankan berbagi video pendek, memberikan peluang kepada pengguna untuk mengekspresikan gaya dan kreativitas mereka melalui pembuatan dan berbagi video pendek.

Dengan berbagai video dan streaming langsung yang menarik, lucu, dan ajaib, pengguna dapat membuat, mengunggah, dan membagikan konten asli mereka dengan mudah menggunakan editor aplikasi.

SnackVideo memungkinkan pengguna menikmati berbagai jenis konten, mulai dari komedi dan fashion hingga hewan peliharaan dan game.

Kalian bisa download SnackVideo di Play Store serta App Store.

Tag

Rilia

i love rhythm games and their stuffs, thats it.