Ilustrasi album baru "Dispersion dariunit esembel atau grup musik asal Jepang, NAQT VANE, yang beranggotakan mulai dari Sawano Hiroyuki, hingga Classic 6 (Foto: Avex).

Grup Musik Jepang NAQT VANE Rilis Album Baru "Dispersion"

Pop Kultur 15 Jan 2024

Unit ensambel Jepang, NAQT VANE, telah merilis album pertama mereka, 'Dispersion', pada Rabu (10/01). Judul album ini mengacu pada cara cahaya dipecah melalui batu permata.

Kekuatan dispersi cahaya bervariasi tergantung pada jenis permata, dan berlian memiliki dispersi yang seimbang, membuatnya bersinar begitu cerah.

NAQT VANE di 'Dispersion' membawa pesan ke pendengar bahwa sama seperti setiap permata bersinar dengan caranya sendiri, sekelompok orang yang merangkul perbedaan mereka dapat bersatu menciptakan kegemilangan yang memukau.

Main Track "Puzzle", Mencari Jati Diri

Lagu utama 'puzzle' mengungkapkan bagaimana kita dapat menggunakan kekuatan di dalam diri kita untuk melepaskan diri dari kebingungan dan kekacauan.

Melodi yang kuat dalam lagu ini mencerminkan kualitas khas NAQT VANE yang sudah terbentuk, hanya setahun setengah setelah debut mereka.

Video musik 'puzzle' menunjukkan seseorang yang hidup dalam kekacauan abadi, awan emosi dan insiden yang tak berujung. Diri, orang lain, materi - semua terjerat secara kacau.

Di tengah kekacauan ini, kita mencari di mana kita seharusnya berada dan ke mana kita harus pergi.

Video ini menggunakan framing kamera dan ruang secara mengesankan untuk menunjukkan seseorang yang, dengan menarik dari sesuatu yang dalam, membebaskan diri dari belenggu kekacauan.

Konser Spesial NAQT VANE, 11 Mei 2024 di Jepang

Untuk merayakan rilis album, band ini akan menggelar konser di Jepang yang bertajuk 'NAQT VANE Special Event - Dispersion -' pada Sabtu, 11 Mei. Live streaming yang dapat disaksikan dari luar negeri juga sedang dipertimbangkan, jadi pantau terus pembaruan.

Mengenal NAQT VANE

NAQT VANE adalah proyek ensambel yang diproduksi oleh Hiroyuki SAWANO. Grup ini menampilkan vokalis Harukaze, yang menghabiskan delapan tahun tinggal di luar negeri sebelum kembali ke dunia musik Jepang, bersama dengan kolektif seni Classic 6 yang menangani arah seni grup ini.

Mereka debut pada tanggal 16 September 2022 dengan single digital 'Break Free'.

Para Anggota NAQT VANE

Hiroyuki SAWANO | Produser Utama
Lahir di Tokyo pada tahun 1980, Hiroyuki SAWANO adalah seorang komposer dan produser terkenal yang memberikan komposisi untuk seniman musik, acara TV, anime, dan film.

Setelah meluncurkan proyek SawanoHiroyuki[nZk] pada tahun 2014, ia terlibat dalam kolaborasi bintang dengan artis terkenal seperti Akihito Okano (Porno Graffitti), Sukima Switch, Aimer, Jean-Ken Johnny (MAN WITH A MISSION), Aina the End (BiSH), dan lainnya.

Harukaze | Vokalis
Lahir di Hokkaido pada tahun 1998, Harukaze meninggalkan Jepang pada usia 15 tahun untuk sekolah menengah dan perguruan tinggi di luar negeri. Terlibat dalam NAQT VANE setelah bertemu dengan Hiroyuki SAWANO pada tahun 2021.

Classic 6 | Arah Seni
Classic 6 adalah kolektif kreatif yang aktif di Jepang dan luar negeri. Melakukan arah seni dan produksi keseluruhan untuk industri mode, seni, dan musik, termasuk desain grafis, video, dan produksi tempat.

Dengan fokus pada branding visual yang menekankan cerita dan konsep, mereka terus menjelajahi saluran kreatif baru sebagai kolektif di berbagai genre.

Akun Media Sosial NAQT VANE

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast