Kegiatan belajar-mengajar dengan Kuncie (Foto: Kuncie).

Platform Edutech Kuncie Raih Pertumbuhan Cepat di 2023, Fokus Ekspansi di 2024

Teknologi 15 Jan 2024

Kuncie, penyedia solusi pendidikan terkemuka di Indonesia, merayakan keberhasilan luar biasa selama tahun 2023 dengan mencatatkan pertumbuhan transaksi sebesar 3,5 kali lipat dan peningkatan pendapatan hampir 2 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Di tengah iklim industri edutech yang semakin menantang, pencapaian positif ini menandakan kesuksesan strategi bisnis Kuncie dan tingginya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap platform pendidikan ini.

Masih Banyak yang Menggunakan Platform Belajar Online

Meskipun pandemi menantang industri edutech, Kuncie berhasil mengatasi berbagai rintangan dan mencatatkan kinerja positif.

Kenaikan nilai transaksi yang mencolok sebanyak 3,5 kali lipat dan peningkatan pendapatan hampir 2 kali lipat menjadi bukti keberhasilan Kuncie dalam menyediakan layanan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, terutama bagi kalangan profesional.

Menanggapi pencapaian ini, CEO Kuncie, Hendra Saputra, menyatakan,

"Keberhasilan kami untuk bertumbuh di tengah kondisi industri yang menantang ini menunjukkan bahwa Kuncie berhasil menghadirkan layanan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, terutama bagi kalangan profesional."

Fokus dan Komitmen di 2024

Untuk menjaga momentum positif, Kuncie memiliki fokus kuat pada inovasi dan ekspansi bisnis di tahun 2024. Hendra Saputra menegaskan,

"Pencapaian ini bukan hanya mencerminkan pertumbuhan finansial yang solid, tetapi juga sebagai validasi terhadap value yang dihadirkan oleh Kuncie sebagai platform yang meningkatkan kompetensi dan kapasitas para penggunanya."

ASUS Rilis NVIDIA GeForce 4080 dan 4070 SUPER, VRAM 16GB
ASUS telah mengumumkan kedatangan kartu grafis terbaru mereka, NVIDIA® GeForce RTX™ 40 SUPER series pada hari Rabu (10/01). Fitur unggulannya meliputi Ray Tracing, AI Tensor Core, DLSS, hingga VRAM 16GB.

Kontribusi Segmen Korporasi

Pertumbuhan bisnis Kuncie pada 2023 terutama didorong oleh kinerja positif di segmen pelanggan korporasi. Program Corporate Training Solutions, berbagai pembelian modul video belajar, dan kelas belajar self-paced yang dipersonalisasi menjadi kontributor utama.

Program eksklusif seperti Kuncie Executive, hasil kolaborasi dengan institusi pendidikan ternama seperti SBM ITB dan UGM, juga mencatatkan kinerja positif.

Program Corporate Training Solutions Kuncie telah menjadi pilihan utama bagi perusahaan multi-industri.

Kerja Sama dengan Campaign, LindungiHutan Ajak Brand dan Perusahaan Terlibat dalam Program #PilihLestari
Dalam upaya mitigasi perubahan iklim dan aksi peduli lingkungan, LindungiHutan menjalin kerja sama dengan Campaign melalui program #PilihLestari.

Layanan unggulan program ini melibatkan platform management system, yang merupakan program terbaru Kuncie untuk manajemen proses dan progress pelatihan karyawan dengan efektif.

Kuncie juga menyediakan layanan produksi video khusus untuk massive open online course (MOOC), digunakan oleh perusahaan sebagai media pembelajaran karyawan.

Rencana Ekspansi dan Integrasi

Di tahun 2024, Kuncie memiliki rencana ambisius untuk terus berkembang. Fokus utama termasuk:

  1. Peningkatan Bisnis dan Ekspansi Pasar: Integrasi Kuncie dengan aset komersial Telkomsel, seperti layanan Halo+, Ilmupedia, dan Indihome, diharapkan dapat meningkatkan pengembangan inovasi dan kontribusi terhadap pertumbuhan bisnis Kuncie.
  2. Pengembangan Program Profesional: Kuncie akan merilis program eksklusif yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan segmen profesional, memastikan pengguna mendapatkan pengalaman pembelajaran yang berkualitas dan eksklusif.
  3. Ekspansi Kemitraan Bisnis: Kuncie berencana untuk lebih intensif dalam memperluas kemitraan bisnis dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia. Tujuannya adalah mendukung kemajuan berbagai industri melalui peningkatan potensi dan produktivitas karyawan.

Hendra Saputra menambahkan,

"Meskipun industri edutech dihadapkan pada tantangan yang semakin kompleks, kami yakin bahwa edutech masih memiliki prospek cerah, terutama yang menyasar segmen kalangan profesional."

Kuncie berkomitmen untuk terus berinovasi dan mewujudkan inklusivitas akses pendidikan sesuai dengan berbagai lapisan masyarakat di Indonesia.

Dengan capaian positif di tahun sebelumnya, Kuncie optimis dapat menjaga tren pertumbuhan yang kuat dan memberikan kontribusi positif pada perkembangan sektor edutech di Indonesia.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast