Ilustrasi gim The Cub yang telah tersedia versi demo nya untuk dicoba sebelum perilisan resmi (Foto: Demagog Studios).

[Review] The Cub Demo: Menjelajah Keindahan Dibalik Hancurnya Bumi

Review 5 Jan 2024

Setelah adanya bencana iklim dengan skala yang sangat besar melanda Bumi, orang-orang kaya mulai pergi ke planet Mars dan meninggalkan Bumi.

Bertahun-tahun kemudian para penghuni Mars kembali ke Bumi untuk melakukan ekspedisi sains, namun ada fakta ditemukan bahwa ada seorang anak kecil yang selamat dari bencana tersebut.

Alih-alih melanjutkan ekspedisi justru berubah menjadi perburuan besar-besaran.

Begitulah setidaknya premis yang ditawarkan oleh The Cub, nantinya pemain akan berperan sebagai anak kecil tersebut untuk kabur dari kejaran para Martians sembari menjelajahi dunia tersebut.

Kali ini #MedForSquad akan mencoba memainkan demo gim The Cub yang dikembangkan oleh Demagog Studios dari Serbia.

Impresi Pertama: Seperti Gim Klasik 90an!

Selama 25 menit saya menjajal demo game ini saya sangat terpuaskan dengan apa yang ditawarkan dalam game ini.

Mulai dari visualnya yang indah dengan warna-warna yang menyejukkan, sampai gaya visualnya juga memberikan saya kenangan masa kecil terhadap animasi klasik 90'an seperti Tarzan dan The Jungle Book.

Tak hanya visual yang sejuk dipandang, dari segi Audio sang developer nampaknya benar-benar memikirkan bagaimana mereka mengkombinasikan hal tersebut agar selaras dengan tema yang dibawa dalam game ini.

Mulai dari suara alam seperti angin, pepohonan, hingga suara para hewan di dalam hutan seakan pemain diajak ikut masuk ke dalam game ini.

Mekanik Game yang Menyatu dengan Alam

Tak hanya itu, pemain dapat mendengarkan musik dan juga dialog dari orang yang memberikan curhatan atas kenangan mereka saat tinggal di Bumi.

Uniknya musik atau dialog tersebut datang dari sebuah Helm yang pemain pakai berfungsi sebagai Radio.

Hambar rasanya jika game side scrolling hanya sebatas lompat sana dan lompat sini sambil menyelesaikan teka-teki tanpa tantangan yang berarti.

Nah di game ini pemain tak hanya melompat dari satu platform ke platform lain tapi juga dihadapi oleh banyak rintangan yang harus dihindari secara bersamaan.

Hal tersebut justru menambah ketegangan sekaligus keseruan dalam game ini, bahkan di beberapa momen saya beberapa kali mati.

Segera Rilis 19 Januari 2024 di Steam dan Konsol

Walaupun hanya sebatas demo sejauh ini kami sangat puas memainkannya, berharap ketika rilis resmi nanti banyak kejutan yang tak terduga dan pastinya memuaskan.

Itu dia pandangan pertama #MedForSquad terhadap game The Cub, walaupun belum ada pengumuman resmi terkait harga game tersebut tapi kalian sudah bisa wishlist game ini khususnya di Steam.

Rencananya The Cub akan rilis secara publik pada 19 Januari 2024 mendatang di platform PC, PS4, PS5, dan Nintendo Switch.

Tag

Muhammad Luthfi

Something Inspirational