Ilustrasi suatu dapur dengan perangkat Samsung Bespoke 4-Door Flex™ Refrigerator dengan AI Family Hub™+ (Foto: Samsung Electronics Indonesia)

Samsung Pamerkan Alat Dapur dengan AI di CES 2024

Teknologi 12 Jan 2024

Pada acara CES® 2024, Samsung Electronics Co, Ltd memperkenalkan inovasi terbaru dalam peralatan dapur yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) dan konektivitas SmartThings.

Produk-produk unggulan termasuk Bespoke 4-Door Flex™ Refrigerator dengan AI Family Hub™+ 2024, Anyplace Induction Cooktop, dan pembaruan layanan Samsung Food, membentuk ekosistem makanan yang lengkap.

Ekosistem Makanan yang Lebih Baik

Dengan fokus pada meningkatkan pengalaman memasak dan bekerja di dapur, Samsung membawa inovasi AI ke dalam produk-produk terbarunya.

satu produk andalan adalah Bespoke 4-Door Flex™ Refrigerator dengan AI Family Hub™+ 2024, sebuah kulkas IoT yang telah diperbarui dengan teknologi AI Vision Inside.

Banting Harga! POCO M5 dan X5 5G Dijual Mulai Rp1,3 Juta
Dua ponsel POCO mendapatkan penurunan harga signifikan, yaitu POCO M5 dan POCO X5 5G, yang bisa kamu beli mulai dari Rp1,3 juta saja mulai dari tanggal 08 Januari 2024 sampai seterusnya (permanen).

AI Vision Inside

Fitur unggulan ini menggunakan kamera internal pintar untuk mengenali barang yang dimasukkan dan dikeluarkan dari kulkas. Dengan teknologi 'Vision AI', kulkas ini dapat mengidentifikasi hingga 33 jenis makanan segar berdasarkan data pelatihan yang luas.

Pengguna dapat melihat daftar makanan dan menambahkan informasi tanggal kedaluwarsa secara manual, dengan kulkas memberikan peringatan melalui layar LCD 32 inci untuk barang-barang yang akan kedaluwarsa.

Gambar dari list makanan yang dihasilkan oleh AI Vision Inside pada Family Hub™+

Anyplace Induction Cooktop

Anyplace Induction Cooktop merupakan kompor induksi terintegrasi dengan layar LCD 7 inci. Pengguna dapat menelusuri resep yang telah disimpan di Family Hub™+ untuk membantu persiapan makanan.

Dilengkapi dengan teknologi koil lembaran induksi Samsung, kompor ini memungkinkan pemanasan panci dan wajan secara efektif di bagian mana pun dari kompor tersebut. Anti-Scratch Glass juga digunakan untuk meminimalkan risiko goresan pada permukaan induksi.

Jingle Baru News Indosiar, Dibawakan Grup Orkestra Internasional
Memperingati ulang tahunnya yang ke-29, Indosiar, atau PT Indosiar Visual Mandiri membuat dua jingle atau musik baru yang diaransemen dengan grup orchestra Budapest Scoring, grup orkestra yang membuat soundrack tv show dan film, seperti Squid Games.

Aplikasi Samsung Food kini dapat diakses di Family Hub™+, Anyplace Induction Cooktop, dan Slide-in Range. Fitur 'Personalize' yang didukung oleh Food AI membantu pengguna menyesuaikan resep sesuai dengan kebutuhan diet, sementara fitur 'Image-to-Recipe' menggunakan Vision AI untuk mengenali makanan dari foto dan mengeksplorasi hidangan yang dapat dibuat.

Saling Terhubung, Integrasi ke Ekosistem Samsung

Dapur dengan Bespoke 4-Door Flex™ Refrigerator dengan AI Family Hub™+

Dengan Bespoke 4-Door Flex™ Refrigerator sebagai pusatnya, ekosistem Samsung Food dan fitur-fitur AI saling terhubung dan mendukung.

Layanan ini juga terintegrasi dengan Samsung Health untuk memberikan resep yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan pengguna.

Kemudian, fungsi Tap View memungkinkan pengguna untuk mirroring tampilan smartphone Galaxy ke layar Family Hub™+ dengan mudah.

Samsung telah berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman dapur yang unggul dengan berbagai inovasi AI.

Tujuan utama adalah menciptakan ekosistem makanan yang terkoneksi dan memberikan kenyamanan dalam pengelolaan persediaan makanan sehari-hari.

Pengguna dapat mengunjungi stan Samsung di CES® 2024 untuk merasakan kemajuan teknologi AI dalam ekosistem makanan yang inovatif.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast