Sayurbox melakukan kampanye "Farm to Table: Ketahui Perjalanannya" (Foto : VRITIMES.com)

Sayurbox Bekerja Sama dengan CENTRIGO™ Resmi Meluncurkan PLANTO: Sayuran Kualitas Premium dengan Fitur Unik Memindai Detail Nutrisi dan Asal Usul Produk

Review 25 Jan 2024

Dalam upaya mendukung gaya hidup sehat dan memberdayakan petani lokal, hari ini Sayurbox mengumumkan peluncuran produk baru bernama PLANTO, produk sayuran berkualitas premium yang tidak hanya menawarkan kualitas terbaik dari petani lokal, tetapi juga menghadirkan inovasi dalam meningkatkan transparansi produksi makanan bagi konsumen. PLANTO merupakan hasil kolaborasi antara Sayurbox dan CENTRIGO™ Farming Ecosystem (Syngenta) untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada petani dan konsumen Indonesia dengan pendekatan yang menyeluruh.

Untuk memperkenalkan PLANTO, Sayurbox melakukan kampanye "Farm to Table: Ketahui Perjalanannya". Adapun keunggulan PLANTO dibandingkan produk sejenis lainnya adalah tingkat ketertelusurannya. Kini, pelanggan dapat secara jelas mengetahui asal usul dan cerita dari sayuran yang mereka beli.

Dengan memindai kode QR yang terdapat pada kemasan, pelanggan dapat mengakses informasi lengkap mengenai proses penanaman, metode pertanian yang digunakan oleh petani lokal yang berkolaborasi dengan CENTRIGO™ dan Sayurbox serta manfaat nutrisi hingga saran resep.

Amanda Susanti, CEO & Co-Founder Sayurbox, mengajak para pelanggan untuk lebih terlibat dalam gerakan ini, "Kami mengajak para pelanggan untuk lebih mengenal para petani di balik sayuran yang mereka konsumsi sambil menikmati rasa yang lezat dan segar sesuai dengan komitmen kami." Dengan adanya informasi mengenai kandungan gizi yang terdapat pada setiap sayuran, konsumen akan lebih percaya diri dalam menentukan pilihan dan membantu menciptakan pilihan menu yang sehat bagi keluarga, termasuk nilai gizi dan resep yang disarankan.

Misi utama peluncuran PLANTO adalah mempromosikan gaya hidup sehat dengan menyediakan sayuran segar berkualitas tinggi, sekaligus memberdayakan petani lokal di seluruh Indonesia. Kemitraan ini bertujuan menciptakan perubahan positif dalam kehidupan masyarakat dan memberikan manfaat nyata bagi para produsen lokal.

Saat peluncuran PLANTO bersama para petani, Andre Oliveira, Pendiri & Kepala CENTRIGO™ mengatakan, "Kami percaya kolaborasi ini akan membawa dampak positif dalam mendukung ketahanan pangan, meningkatkan kesejahteraan petani, dan menyediakan pilihan makanan sehat bagi konsumen. Kami sangat senang dengan diperkenalkannya PLANTO ke pasar Indonesia. Produk ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi erat dengan para petani lokal yang peduli akan kualitas dan keberlanjutan."

Kazim Hasnain, Presiden Direktur Syngenta Indonesia, mengatakan, "Semakin hari, konsumen semakin ingin mengetahui asal makanan mereka. Kolaborasi Syngenta dan Sayurbox melalui Ekosistem Pertanian CENTRIGO™ memungkinkan petani menjual hasil panen segar mereka langsung ke konsumen, dan sekarang konsumen dapat melacak asal sayuran hingga ke perkebunan melalui PLANTO. Kami sangat mengapresiasi inisiatif ini dan berterima kasih kepada Sayurbox dan para mitra yang telah memungkinkan hal ini terjadi."

Perjalanan produk PLANTO dimulai dari pemilihan bibit terbaik, kemudian petani menerapkan praktik pertanian yang benar untuk memastikan setiap sayuran ditanam dengan penuh dedikasi guna menghasilkan panen berkualitas. "Dedikasi dan ketelitian ini menghasilkan sayuran berkualitas premium dengan warna yang lebih menarik dan rasa yang lebih segar," ujar Amanda Susanti.

Komitmen Sayurbox dan CENTRIGO™ tidak hanya berhenti di ladang, tetapi terus berlanjut hingga setelah panen. Setiap sayuran memiliki cerita uniknya masing-masing, membentuk sebuah orkestra pengalaman kuliner di mana setiap gigitannya adalah perayaan rasa segar.

Jenis-jenis sayuran yang akan dijual dalam produk PLANTO antara lain: Baby Vegetables (Baby Cos Lettuce, Baby Chickpeas, Baby Cabbage, Baby Bok Choy), Aneka Tanaman Herbal (Oregano, Basil, Thyme, Daun Ketumbar, Rosemary), dan beberapa jenis sayuran potong seperti Paprika, Kubis Ungu, dan Kembang Kol Potong

"Kami berharap untuk menciptakan masa depan di mana kehidupan masyarakat berkembang, petani lokal sejahtera, dan setiap individu memiliki gaya hidup yang lebih sehat. PLANTO adalah langkah konkret kami untuk mewujudkan visi tersebut." Amanda Susanti menyimpulkan.

PLANTO merupakan bukti komitmen Sayurbox dan CENTRIGO™ dalam membawa perubahan positif dalam industri pertanian dan gaya hidup masyarakat. Produk ini tersedia mulai 25 Januari 2024 di platform aplikasi Sayurbox dan akan tersedia di Lotte Supermarket, Gandaria City, yang telah bekerja sama dengan Sayurbox mulai Februari 2024. Harapannya, peluncuran produk ini dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

About Sayurbox

Sayurbox adalah platform supply chain agritech yang berfokus pada pertanian dan distribusi produk segar dengan fokus utama pada masalah stabilitas harga, reliabilitas, serta konsistensi. Sayurbox menyediakan produk segar yang berasal langsung dari perkebunan ke berbagai channel: general trade, modern trade, horeka (Hotel, Restoran, Kafe), industri manufaktur pangan, dan e-commerce yang berbasis B2C.

Tentang CENTRIGO™

Dengan dukungan dari Syngenta, Ekosistem Pertanian CENTRIGO™ menyatukan para mitra yang memiliki pemikiran yang sama untuk memberikan solusi menyeluruh kepada para petani. Program CENTRIGO™memberikan akses kepadapetani terhadap pembiayaan, input pertanian, saran agronomi, solusi digital, layanan lainnya, dan akses langsung ke pasar. Dengan dukungan dari CENTRIGO™, para petani didorong untuk meningkatkan produktivitas dan profitabilitas mereka, untuk memenuhi peran kunci mereka dalam menjaga ketahanan pangan Indonesia.

Artikel berikut merupakan rilisan pers dari VRITIMES. Isi tayangan juga dapat dibaca di sini.

Tag

VRITIMES

VRITIMES adalah perusahaan yang menghubungkan platform dan media dengan konten rilisan pers aktual, cepat, dan terpercaya.