Kamar Tidur Estetik (Foto : VRITIMES.com)

5 Tips Membuat Kamar Tidur Estetik yang Hemat Bujet, Berguna buat Anak Kos!

Review 21 Feb 2024

Merasa jenuh dengan tampilan kamar yang gitu-gitu saja? Yuk, rombak total kamar Anda agar lebih estetik dan nyaman. Tenang, Anda tidak perlu khawatir mengeluarkan banyak bujet karena bisa dilakukan dengan cara yang hemat, lho! Langkah ini akan berguna bagi anak kos.

Kendati cukup sederhana, tips membuat kamar tidur estetik yang hemat bujet ini mampu menyulapnya jadi stylish. Selain itu, ini juga memberikan kesan visual yang menyenangkan. Dengan begitu pengalaman tidur atau bermain di kamar akan makin seru. Jadi tunggu apa lagi, yuk simak ulasan berikut!

Gunakan Warna-Warna Natural

Desain kamar yang estetik cenderung tidak menggunakan banyak warna atau yang saling bertabrakan. Biasanya, skema warna yang dipakai hanya terdiri dari, satu, dua, ataupun tiga sebagai warna utama. Lebih dari itu, konsep kamar justru terlihat berantakan.

Sebagai contoh, dalam tema kamar tidur estetik hitam putih, dapat digunakan palet warna putih, hitam, dan abu-abu. Memilih skema warna alami ini akan memberikan kesan kamar tidur yang teratur dan menyenangkan untuk dilihat.

Menggunakan Lantai Vinyl

Untuk menciptakan suasana kamar yang stylish dan estetik, sebaiknya masukkan unsur elemen kayu ke dalam ruangan. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah menggunakan lantai vinyl. Sebagai informasi, vinyl adalah lantai sintetis bermotif kayu yang cara pasangnya dengan ditempel.

Penggunaan lantai vinyl untuk kamar tidur dapat memberikan kesan yang homey dan menenangkan. Untuk menemukannya Anda hanya perlu menghubungi Courtina.

Terdapat berbagai motif dan warna yang ditawarkan. Mulai dari putih, abu-abu, hingga cokelat. Menariknya, lantai vinyl Courtina dapat dikirim ke seluruh Indonesia.

Pilihlah Seprai Bermotif Polos

Sprei yang bermotif atau berwarna mencolok dapat memberi kesan sempit dan penuh pada kamar tidur. Nah, untuk mengenali dan ciptakan tampilan estetik, Anda disarankan buat menggunakan sprei polos berwarna putih atau warna-warna pastel.

Jika tidak memungkinkan, bisa juga, kok Anda memakai seprai bermotif. Namun, tetap pastikan untuk meminimalisir motifnya. Semakin sederhana makin baik. Dengan begitu, Anda mampu menciptakan kesan kamar yang terasa lapang dan luas tanpa harus menambah space kamar, deh.

Pasang Tirai Tipis nan Tinggi

Tidak semua kamar memiliki desain jendela yang tinggi. Namun, jendela yang kecil dan tampak pendek justru memberi kesan kamar lebih sempit. Untuk mengatasi ini, Anda dapat memilih tirai yang tinggi, hampir menyentuh atap, sehingga menciptakan ilusi kamar lebih tinggi dan luas.

Di samping itu, tirai juga memiliki peran penting dalam menciptakan atmosfer hangat dan nyaman di dalam kamar tidur. Untuk mendapatkan tampilan kamar estetik dan simpel, gunakan tirai transparan warna putih, yang juga berfungsi memaksimalkan pencahayaan di dalam kamar.

Tambahkan Cahaya Hangat

Selain memanfaatkan pencahayaan alami dari luar, penting juga buat menambahkan pencahayaan dari lampu. Untuk memaksimalkan dekorasi kamar tidur yang estetik, disarankan memilih lampu dengan cahaya berwarna kuning daripada berwarna putih. Sebab, lampu kuning dapat menciptakan suasana hangat yang serupa dengan nuansa di hotel berbintang.

Tambahkan pula variasi pencahayaan dengan menggunakan berbagai jenis lampu, seperti down lighting atau lampu gantung, wall lighting, concealed lighting, ambient lighting, atau lampu hias lainnya sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

Nah, jadi itulah tips membuat kamar tidur estetik yang hemat bujet. Tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk kamar impian. Namun, yang terpenting dari itu semua, gunakan vinyl di bagian lantai. Sebab, ini adalah langkah utama yang bisa bikin nuansa kamar Anda berubah. 

Tidak perlu bingung pesan atau proses pemasangannya, serahkan semuanya pada Courtina. Kualitasnya nomor satu, harga lantai vinyl Courtina pun jelas bersaing! Kunjungi website Courtina untuk pemesanan dan indormasi lebih lanjut

About Courtina

Perusahaan industri yang bergerak di bidang pengolahan kayu dengan orientasi ekspor sejak tahun 1994. Mengkhususkan diri dalam Solid Finished Flooring TNG 4S, Lantai Tangga Kayu, Decking, Panel Dinding dan Komponen Perumahan lainnya

Artikel berikut merupakan rilisan pers dari VRITIMES. Isi tayangan juga dapat dibaca di sini

Tag

VRITIMES

VRITIMES adalah perusahaan yang menghubungkan platform dan media dengan konten rilisan pers aktual, cepat, dan terpercaya.