Tangkapan layar Promotional Video (PV) anime Kaiju No.8, yang akan membawa grup musik Barat untuk lagu pembuka dan penutupnya (Foto: kaiju-no8.net).

OneRepublic Nyanyikan Lagu untuk Penutup Anime Kaiju No.8

Pop Kultur 29 Feb 2024

Siapa sangka kalau salah satu grup musik dunia Barat juga dapat berpartisipasi di industri anime Jepang, yaitu tepatnya OneRepublic yang akan menyanyika lagu penutup anime Kaiju No.8.

Informasi ini didapat dari video promosi (PV) resmi untuk seri anime Kaiju No.8, yang telah tayang di situs resmi anime tersebut pada hari Kamis (29/02) waktu Jepang.

Seperti video promosi pada umumnya, terdapat cuplikan anime yang menarik perhatian, tanggal perilisan premiere, serta informasi lagu yang akan digunakan.

Kapan Kaiju No.8 Tayang?

Kaiju No.8 yang dibuat dari manga dengan judul yang sama, hasil karya dari mangaka Naoya Matsumoto, akan tayang mulai 13 April 2024. Menariknya, lagu pembuka anime ini berjudul "Abyss", yang dinyanyikan oleh penyanyi Barat, tepatnya Yunblud dari Inggris.

Hal yang lebih menarik lagi ialah lagu penutup dengan judul "Nobody" yang akan dibawakan oleh grup pop musik terkenal Amerika, yaitu OneRepublic. Lagu ini belum pernah dirilis sebelumnya, jadi bisa dikatakan ini ialah lagu orisinal untuk anime Jepang ini, suatu hal yang sungguh spesial.

Penayangan anime tersebut akan dilaksanakan oleh Crunchyroll untuk penonton internasional, tentunya dengan tambahan dubbing Bahasa Inggris. Selain itu, anime ini akan disiarkan juga di X (sebelumnya bernama Twitter) bersamaan dengan tayangan di televisi Jepang.

Ingat Anime Parastye? Versi Live Action akan Tayang 5 April 2024!
Ya betul, kali ini akan ada seri live action baru untuk manga Kiseijuu alias Parastye. Uniknya, film ini akan digarap dan diperankan oleh orang-orang dari Korea Selatan. Apakah akan tetap sukses, seperti anime dan manga nya?

Seiyuu dan Tim Produksi

Anime Kaiju No.8 akan diisi oleh pengisi suara yang berada di daftar bawah ini:

  • Masaya Fukunishi sebagai Kafka Hibino/Kaiju No. 8
  • Wataru Katō sebagai Reno Ichikawa
  • Asami Seto sebagai Mina Ashiro
  • Fairouz Ai sebagai Kikoru Shinomiya
  • Kengo Kawanishi sebagai Soshiro Hoshina
  • Yūki Shin sebagai Iharu Furuhashi
  • Keisuke Kōmoto sebagai Haruichi Izumo
  • Shunsuke Takeuchi sebagai Aoi Kaguragi

Untuk tim produksi sendiri, Shigeyuki Miya memegang peran sebagai sutradara anime ini, dengan Ichiro Okouchi yang pernah terlibat di tim produksi Code Geass bertanggung jawab atas komposisi seri dan naskah.

Salah satu anggota tim anime Naruto, Tetsuya Nishio, menjadi desainer karakter dan kepala animasi utama. Mahiro Maeda, sang perancang desain karakter Shin Godzilla, merancang monster-monster dalam anime ini, sementara Shinji Kimura bertugas sebagai direktur seni. Yuta Bando, yang sempat ikut di tim produksi BELLE akan menyusun musik dalam anime ini.

Studio Production I.G., yang salah satu portofolio nya telah menggarap anime epik lawas Ghost in the Shell, akan menggarap anime ini, terutama di bidang animasi. Untuk karakter dan desain, akan dilimpahkan ke Studio Khara, yang salah satu portofolio pernah terlibat di seri Evangelion.

Crunchyroll Uji Coba Gunakan AI untuk Subtitle Anime
Satu lagi penggunaan kecerdasan buatan, kali ini Crunchyroll akan memanfaatkan teknologi tersebut untuk membuat hasil terjemahan secara otomatis di anime yang mereka tayangkan. Apalagi yang akan mereka gunakan dengan AI ini?

Sinopsis Manga Kaiju No.8

Materi asli anime yang diambil dari manga Kaiju No.8 ini menceritakan tentang seseorang pria yang sedang bekerja namun mendapatkan suatu hal yang luar biasa, yaitu malah menjadi suatu monster. Mungkin itu ialah jalan yang diberikan semesta, karena pekerjaan yang dilakukan saat ini jauh dari cita-cita nya.

Dengan menjadi monster, sosok MC ini akan berupaya mencapai apa yang ia inginkan. Tapi sebenarnya apa? Kamu bisa langsung cek saja ketika anime telah tayang.

Jika tidak sabar, kamu juga bisa mencari manga Kaiju No.8 baik itu secara fisik, ataupun online secara legal).

Ketika Barat dan Timur Berkolaborasi di Industri Anime

Dengan pengumuman lagu tema dan tanggal penayangan yang mendekat, antusiasme penggemar untuk melihat adaptasi anime dari Kaiju No. 8 semakin meningkat.

Sebelumnya, manga ini berhasil mencapai 4 juta kopi penjualan di bulan September 2021, salah satu penjualan tercepat di platform Shonen Jump+. Selain itu, manga ini juga mendapatkan penghargaan seperti nomasi 14th Manga Taisho Awards di bulan Januari 2021, dan masih banyak lagi.

Dengan dukungan dari studio animasi ternama dan partisipasi band terkenal, anime ini diprediksi akan menjadi salah satu yang paling menarik pada tahun 2024.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast