Penyimpanan Luar Biasa dengan AMD Ryzen™ 7000 Series : QNAP TS-h3077AFU NAS All-Flash AMD Ryzen™ 7000 Series (Foto : VRITIMES.com)

Penyimpanan Luar Biasa dengan AMD Ryzen™ 7000 Series : QNAP TS-h3077AFU NAS All-Flash

Teknologi 5 Feb 2024

Dalam menghadapi tantangan era digital yang terus berkembang, kebutuhan akan penyimpanan data yang efisien dan andal menjadi krusial bagi keberlanjutan operasional perusahaan. QNAP, sebagai pionir solusi penyimpanan, memperkenalkan solusi terbaru : Penyimpanan NAS all-flash dengan sistem operasi berbasis ZFS. Dengan kemampuan jaringan dapat di-upgrade hingga 100 GbE, solusi ini menjawab kebutuhan kritis produksi Media dan Hiburan (M&E) yang membutuhkan perangkat rendah-latensi, pusat penyimpanan, dan virtualisasi.

QNAP® Systems, Inc., perusahaan inovatif penyedia solusi komputasi, jaringan, dan penyimpanan, hari ini memperkenalkan TS-h3077AFU, NAS SSD All-Flash yang handal dengan 30 slot, berbasis sistem operasi ZFS, dilengkapi prosesor AMD Ryzen™ Embedded Seri 7000 yang canggih, dan grafis terintegrasi AMD Radeon™.

Dengan kecepatan baca/tulis acak iSCSI 4K mencapai 1,6 juta/1,2 juta IOPS, RAM DDR5, built-in dual-port 10/2,5 GbE, dapat di-upgrade hingga 100 GbE, ekspansibilitas PCIe Gen 4, dan kemampuan penskalaan hingga penyimpanan skala petabyte, TS-h3077AFU memenuhi tuntutan kinerja tinggi dalam alur kerja video 4K/8K, pusat penyimpanan, dan virtualisasi. Sistem operasi QuTS hero juga dilengkapi dengan pengurangan data ZFS dan optimasi SSD, menjamin kinerja, umur, dan efisiensi maksimal dari investasi SSD.

"TS-h3077AFU menciptakan kembali lanskap solusi penyimpanan, memberikan tidak hanya kapasitas tetapi juga efisiensi dan kinerja untuk lingkungan bisnis yang paling menuntut. Kemampuannya dalam pemrosesan grafis, konektivitas, dan keandalan, yang diberikan oleh Prosesor Seri AMD Ryzen Embedded 7000 yang kuat, menjadikannya sebagai perubahan game di industri," kata Meiji Chang, General Manager of QNAP.

Lixin Zhou, Sr. Director of Marketing of the Embedded Processor Business Uni di Advanced Micro Devices, Inc., menyatakan: "Kami sangat antusias tentang peluncuran NAS TS-h3077AFU yang menampilkan Prosesor Seri AMD Ryzen™ Embedded 7000 bersama dengan QNAP. Integrasi Prosesor Seri AMD Ryzen 7000 yang tangguh bersama dengan keahlian mendalam QNAP dalam solusi penyimpanan telah menciptakan produk yang benar-benar revolusioner."

Fitur Utama QNAP TS-h3077AFU:

1. Prosesor AMD Ryzen™ Embedded 7000 Series:

Generasi pertama CPU pada platform AMD Socket AM5 menawarkan kinerja kelas atas dan efisiensi daya yang lebih baik dibandingkan dengan prosesor sekelas. Grafis terintegrasi AMD Radeon™ memberikan kinerja grafis berkualitas tinggi dengan efisiensi energi, memungkinkan pemrosesan multimedia beresolusi tinggi dan multitasking.

2. Stok Pasokan Jangka Panjang hingga 2030:

Pilihan ideal untuk organisasi yang memerlukan model NAS yang sesuai untuk proyek jangka panjang.

3. Optimal untuk Aplikasi yang Membutuhkan IOPS Tinggi:

Memberikan latensi ultra rendah dan kinerja IOPS tinggi, memastikan waktu respons mikrodetik untuk sistem bisnis kritis, dan menyederhanakan beban kerja data tak terstruktur dan I/O yang intensif untuk virtualisasi. Cocok untuk streaming media 4K/8K yang lancar dan produksi pasca, memberdayakan alur kerja multimedia dengan transfer data, akses, dan backup yang lebih cepat untuk efisiensi yang ditingkatkan.

4. Sistem Operasi  yang Dioptimalkan untuk SSD:

Sistem operasi QuTS hero berbasis ZFS mengoptimalkan kinerja dan umur SSD dengan fitur-fitur seperti deduplikasi data langsung, QSAL (QNAP SSD Antiwear Leveling), dan teknologi canggih lainnya.

5. Kapasitas hingga 230 TB:

TS-h3077AFU menyediakan kapasitas hingga 230 TB raw dengan tiga puluh SSD kapasitas 7,68 TB.

6. Penyimpanan Skala Petabyte:

Capai kinerja dan kapasitas yang luar biasa dengan menggabungkan TS-h3077AFU dengan beberapa eksternal penyimpanan JBOD QNAP melalui antarmuka PCIe TL. Mendukung hingga delapan eksternal JBOD TL-R2400PES-RP 24 slot, konfigurasi ini memungkinkan kapasitas penyimpanan 192 drive.

7. Pencadangan Data NAS dengan myQNAPcloud Storage:

myQNAPcloud Storage adalah penyimpanan cloud yang di-hosting oleh QNAP yang beroperasi di 12 pusat data di seluruh dunia. Menyediakan layanan cloud lebih cepat, ketahanan tertinggi, dan ketahanan data. Hanya mengenakan biaya untuk ruang penyimpanan, pengiriman data sepenuhnya gratis, menawarkan perencanaan kontinuitas bisnis yang terjamin dengan harga yang ramah di kantong.

Spesifikasi Utama:

- TS-h3077AFU-R7-64G:

 Rackmount 2U, 30 slot SSD 2,5 inci SATA 6 Gb/s, prosesor AMD Ryzen™ 7 7000 Series 8-core/16-thread (burst hingga 5,3 GHz), 64 GB UDIMM DDR5 non-ECC RAM (ECC RAM juga didukung).

- TS-h3077AFU-R5-32G:

 Rackmount 2U, 30 slot SSD 2,5 inci SATA 6 Gb/s, prosesor AMD Ryzen™ 5 7000 Series 6-core/12-thread (burst hingga 5,1 GHz), 32 GB UDIMM DDR5 non-ECC RAM (ECC RAM juga didukung).

Memori DDR5 hingga 128 GB (4 x 32 GB), 2 x 2,5GbE RJ45 ports, 2 x 10GBASE-T ports, 3 x PCIe Gen 4 expansion slots, 2 x USB 3.2 Gen 2 (10Gbps) Type-A ports, 2 x redundant power supplies.


Dengan TS-h3077AFU, QNAP membawa solusi penyimpanan terdepan yang tidak hanya menjanjikan kinerja tinggi dan handal, tetapi juga menghadirkan fleksibilitas untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda yang terus berkembang. Jangan lewatkan peluang untuk mengoptimalkan alur kerja video, pusat penyimpanan, dan virtualisasi Anda dengan kecepatan baca/tulis yang mengesankan, kapasitas hingga 230 TB, dan teknologi terkini.

TS-h3077AFU bukan hanya produk, melainkan inovasi revolusioner yang akan mengubah cara Anda berinteraksi dengan penyimpanan data. Temukan dunia baru penyimpanan yang canggih, kunjungi http://www.qnap.com untuk informasi lebih lanjut dan informasi lengkap TS-h3077AFU ,jadilah bagian dari evolusi penyimpanan bisnis Anda!

About QNAP Systems, Inc.

QNAP (Quality Network Appliance Provider) berfokus untuk menyediakan solusi komprehensif dalam pengembangan perangkat lunak, desain perangkat keras, dan manufaktur internal. Berfokus pada inovasi penyimpanan, jaringan, dan video pintar, QNAP kini memperkenalkan solusi Cloud NAS revolusioner yang menggabungkan perangkat lunak berbasis langganan kami yang mutakhir dan ekosistem layanan yang terdiversifikasi. QNAP membuat NAS lebih dari sekadar penyimpanan sederhana dan telah menciptakan infrastruktur jaringan berbasis cloud bagi pengguna untuk menampung dan mengembangkan analisis kecerdasan buatan, komputasi tepi, dan integrasi data pada solusi QNAP

Artikel berikut merupakan rilisan pers dari VRITIMES. Isi tayangan juga dapat dibaca di sini.

Tag

VRITIMES

VRITIMES adalah perusahaan yang menghubungkan platform dan media dengan konten rilisan pers aktual, cepat, dan terpercaya.