Foto resmi ponsel POCO C65p dengan layar 6,7 inci 90 Hz, baterai 5000 mAh, penyimpanan 128GB dan menggunakan chip Helio G85 (Foto: POCO Indonesia).

Waspada Saat Beli Ponsel di Toko Online! Berikut Cara Aman Beli POCO C65

Teknologi 15 Feb 2024

Semakin aktif platform online untuk jual beli barang elektronik, ada kemungkinan resiko kena bencana pun semakin tinggi. Hal ini dapat mempengaruhi kepercayaan pengguna baik kepada toko tertentu atau hingga aktivitas belanja secara daring.

Salah satu ponsel baru yang dirilis oleh POCO, yaitu POCO C65, hanya dapat dibeli di toko online resmi POCO. Oleh karena itu, perusahaan yang awalnya berasal dari Xiaomi ini memberikan tips membeli ponsel secara aman di toko online.

Kenapa Harus Belanja HP Online?

"Kenapa mesti ragu atau takut berbelanja online? Padahal banyak banget keuntungannya," ungkap dengan nada tanya dari Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia.

"Mulai dari sisi kepraktisan, adanya asuransi dan garansi, hingga keuntungan dalam bentuk diskon atau cashback. Tinggal bagaimana kita berbelanja online secara aman, agar terhindar dari hal-hal yang kurang mengenakkan."

Karena itu, berdasarkan pengalamannya, Bung Andi berbagi cara aman berbelanja online yang kerap dilupakan oleh khalayak. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

Pastikan Platform E-Commerce Memiliki Reputasi Baik dan Aman

Umumnya, aplikasi e-commerce yang diunduh dari toko aplikasi seperti Play Store dan App Store sudah memiliki sistem keamanan sendiri.

Namun, jika ingin mengakses berbagai platform e-commerce dari browser, pastikan alamat website-nya berawalan "https" (hypertext transfer protocol secure), bukan hanya "http".

Ini menandakan bahwa website tersebut aman dan dilindungi oleh sistem enkripsi untuk melindungi transaksi dan data pribadi pengguna.

Batas Waktu Terbatas! Pesan POCO M6 Pro Sekarang dengan Harga Spesial Rp2.799.000 hingga 13 Februari 2024
Batas Waktu Terbatas! Pesan POCO M6 Pro Sekarang dengan Harga Spesial Rp2.799.000 hingga 13 Februari 2024. Selngkapnya kunjungi mediaformasi.com untuk detail lebih lanjut! #POCOM6Pro #PenawaranKhusus #LimitedTimeOffer

Hindari memberikan banyak informasi pribadi

Berbelanja secara online biasanya hanya membutuhkan sedikit informasi pribadi, seperti nama, alamat, dan nomor telepon untuk pengiriman barang.

Jika ada toko online yang meminta informasi pribadi seperti KTP, nomor rekening, dan sebagainya, tinggalkan saja. Lebih baik berbelanja di toko online lain yang meminta informasi yang lebih sedikit.

Gunakan koneksi internet yang aman

Gunakan koneksi internet yang aman, seperti paket data di ponsel atau Wi-Fi di rumah yang dilindungi oleh enkripsi atau aplikasi antivirus.

Hindari berbelanja online melalui koneksi Wi-Fi di tempat umum, karena kita tidak tahu apakah koneksi tersebut terlindungi atau tidak. Menggunakan koneksi internet yang aman dapat membantu menghindari berbagai risiko yang mungkin timbul dari celah keamanan koneksi internet.

Pantau Promo dan Diskon POCO C65

"Itu dia beberapa cara aman untuk berbelanja online. Sudah tidak ragu lagi, bukan?" tambah Bung Andi. "Apalagi kalau belanja produk-produk POCO secara online, banyak banget promo dan diskonnya, termasuk untuk #SiPalingGesit POCO C65.

Pantau terus kanal penjualan online POCO di PO.CO.ID dan official store POCO Indonesia di Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dan Akulaku."

Dengan menerapkan tips-tips tersebut, belanja online untuk mendapatkan POCO C65 akan menjadi pengalaman yang aman, nyaman, dan menguntungkan.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast